Pilot Di-PHK Jadi Sopir Bus, Curhatnya Viral di Facebook

Trending

Fun / Trending

Pilot Di-PHK Jadi Sopir Bus, Curhatnya Viral di Facebook

Pilot Di-PHK Jadi Sopir Bus, Curhatnya Viral di Facebook

KEPONEWS.COM - Pilot Di-PHK Jadi Sopir Bus, Curhatnya Viral di Facebook PADA Oktober lalu maskapai Cathay Pacific di Hong Kong menghentikan operasi Cathay Dragon karena pandemi Covid-19. Imbasnya, 5.900 karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut dirumahkan. Dampak yang...

PADA Oktober lalu maskapai Cathay Pacific di Hong Kong menghentikan operasi Cathay Dragon karena pandemi Covid-19. Imbasnya, 5.900 karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut dirumahkan.

Dampak yang memukul dunia penerbangan ini membuat salah seorang pilot, Earnest Li. Ia membagikan kisahnya yang menjadi sopir bus usai di-PHK.

"Saya sangat bersyukur atas perjalanan hidup yang luar biasa yang diberikan Cathay Dragon kepada saya. Sejujurnya, rekan-rekan saya yang masuk ke perusahaan pada periode yang sama dengan saya merupakan yang beruntung. Sekarang masalah terbesarnya ialah saya tidak siap untuk berhenti secepat ini, tulisnya di akun Facebook pribadinya.

Penerbangan Sepi, Masakapai Ini Tawarkan Troli Kabin ke Rumah

pilot

Dalam tulisannya tersebut, ia juga mengunggah beberapa foto bersama istri dan kedua anaknya. Banyak netizen tak percaya bila lelaki yang mengabdikan 19 tahun hidupnya di Cathay Dragon harus dilepaskan begitu saja. Tak sedikit dari komentar tersebut meminta dirinya untuk diliput dalam gosip. Beberapa media China meminta ia tampil untuk menyemangati orang-orang yang kehilangan pekerjaan. Namun, Li menolaknya dan memilih menyampaikannya lewat media sosialnya sendiri.

Saya hanya berharap anak-anak muda ini dapat menghadapi kenyataan dan melanjutkan hidup. Saya mantan kapten pesawat yang beralih menjadi kapten bus tingkat, bagaimana saya bisa menyemangati kaum muda di Hong Kong? Hari ini semua orang berada di titik terendah dalam hidup, tapi itu bukan salah kami. Kami masih pilot terbaik!, ungkapnya.

Comments