Pilot dan Meteorolog WBTV Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter di California

Internasional

News / Internasional

Pilot dan Meteorolog WBTV Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter di California

Pilot dan Meteorolog WBTV Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter di California

KEPONEWS.COM - Pilot dan Meteorolog WBTV Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter di California Helikopter Sky3 jatuh di Charlotte, California utara, pada Selasa (22/11/2022). Helikopter ini jatuh di dekat Interstate 77 dan Nations Fors Road sekira pukul 12.20 waktu setempat. Helikopter Sky3 itu...

Helikopter Sky3 jatuh di Charlotte, California utara, pada Selasa (22/11/2022).

Helikopter ini jatuh di dekat Interstate 77 dan Nations Fors Road sekira pukul 12.20 waktu setempat.

Helikopter Sky3 itu milik stasiun isu CBS lokal WBTV, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh stasiun WBTV.

Keluarga WBTV berduka atas kehilangan yang mengerikan. Helikopter gosip kami Sky3 jatuh pada Selasa tengah hari dengan dua rekan kami di dalamnya, kata WBTV dalam sebuah pernyataan melalui Twitter, Selasa (22/11/2022).

Meteorolog Jason Myers dan pilot Chip Tayag kehilangan nyawa mereka. Kami bekerja untuk menghibur keluarga mereka di masa sulit ini."

Kami bekerja untuk menghibur keluarga mereka di masa sulit ini. Kami menghargai curahan dukungan untuk staf kami dan doa Kamu yang berkelanjutan untuk keluarga mereka.

BNPB Kerahkan Satu Unit Helikopter untuk Distribusi Logistik ke Lokasi Terisolir Imbas Gempa Cianjur

Kepala Departemen Kepolisian Charlotte-Mecklenburg Johnny Jennings mengatakan, kecelakaan ini terjadi karena pilot berusaha menghindari mobil yang masuk saat helikopter mendarat.

"Tampaknya pilot yang mengoperasikan pesawat melakukan beberapa gerakan pengalihan untuk menghindari lalu lintas yang menabrak," kata Jennings dalam konferensi pers Selasa (22/11/2022) sore, seperti diberitakan NBC News.

Ia mengatakan, kalau analisa ini benar maka sang pilot ialah pahlawan yang mengutamakan keselamatan pengemudi mobil.

"Dan kalau itu benar terjadi, maka pilot itu merupakan pahlawan, di mata saya, memastikan keselamatan dan keamanan mereka yang mengemudi di jalan tidak dalam bahaya."

Chip Tayag berprofesi sebagai pilot WBTV News yang meninggal dunia setelah helikopter yang dikemudikannya jatuh di Charlotte, California utara pada Selasa (22/11/2022).Chip Tayag berprofesi sebagai pilot WBTV News yang meninggal dunia setelah helikopter yang dikemudikannya jatuh di Charlotte, California utara pada Selasa (22/11/2022). (Twitter Reporter @WBTV_News/@DavidWhisenant)

Kecelakaan Minibus di Wonogiri karena Over Kapasitas, Minibus Masuk Jurang dan 8 Orang Meninggal

Pembawa informasi WBTV Jamie Boll dan Molly Grantham melaporkan kecelakaan itu secara langsung setidaknya selama 90 menit.

Menurut CBS News, mereka menyela siaran untuk mengumumkan dua rekan mereka yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter.

"Ini ialah hari yang berat di WBTV karena keluarga kami berduka, bersama keluarga Chip dan Jason," kata Grantham.

"Mereka ialah rekan kerja, dan mereka merupakan sahabat. Dan kami menunggu untuk melaporkan berita ini ke publik ... untuk memastikan istri dan keluarga mereka diberitahu terlebih dahulu."

Comments