Pidi Baiq Senang, Koboy Kampus Lahir Kembali di Tanah Kelahirannya

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Pidi Baiq Senang, Koboy Kampus Lahir Kembali di Tanah Kelahirannya

Pidi Baiq Senang, Koboy Kampus Lahir Kembali di Tanah Kelahirannya

KEPONEWS.COM - Pidi Baiq Senang, Koboy Kampus Lahir Kembali di Tanah Kelahirannya Sutradara Pidi Baiq merasa Koboy Kampus terlahir kembali setelah lebih dari dua dasawarsa seperti mati suri di tanah kelahirannya, Bandung. Beberapa pendukung film Koboy Kampus ialah penyanyi Jason Ra...
Loading...

Sutradara Pidi Baiq merasa Koboy Kampus terlahir kembali setelah lebih dari dua dasawarsa seperti mati suri di tanah kelahirannya, Bandung.

Beberapa pendukung film Koboy Kampus adalah penyanyi Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John Schaap (Erwin), dan Miqdad Auddasy (Dikdik) [Pidi Baiq].Beberapa pendukung film Koboy Kampus ialah penyanyi Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John Schaap (Erwin), dan Miqdad Auddasy (Dikdik) [Pidi Baiq].

Melalui rumah produksi MNC Pictures dan 69 Production yang menggarap Koboy Kampus, digelar pemutaran perdana film ini di Bioskop XXI Cihampelas Walk (Ciwalk), Jalan Cihampelas, Kota Bandung, pada hari Minggu (21/7/2019).

Koboy Kampus kembali ke tanah kelahirannya merupakan hal yang harus dilakukan Pidi Baiq karena dia merasa di zaman ini masih banyak Koboy Kampus "berkeliaran" di Bandung.

"Mungkin saja, mereka (para Koboy Kampus) itu bisa muncul menyaksikan cerita dulu wacana kehidupan mereka saat menjalani kuliah," ungkap Pidi Baiq.

Pidi Baiq berharap kehadiran film Koboy Kampus bisa mengobati kerinduan para mahasiswa-mahasiswa di akhir 1980-an hingga awal 1990-an.

"Tidak hanya menghibur saya, berharap film ini juga bisa melepas kerinduan teman-teman yang dulu kuliah di sana (ITB)," ucapnya.

Istilah "koboy kampus" dikenal di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, yang menjadi inspirasi Pidi Baiq dan Tubagus Deddy untuk dibuat dalam sebuah film.

Koboy Kampus juga menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan The Panasdalam Bank, kelompok musik bentukan Pidi Baiq bersama kawan-kawannya yang saat itu kuliah di Fakultas Seni Ruang dan Desain Institut Teknologi Bandung.

Film drama musikal ini dimainkan penyanyi Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John Schaap (Erwin), dan Miqdad Auddasy (Dikdik) akan diputar secara serentak di bioskop Indonesia pada 25 Juli 2019.

Comments