Piala Presiden eSports 2019 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Piala Presiden eSports 2019 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Piala Presiden eSports 2019 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

KEPONEWS.COM - Piala Presiden eSports 2019 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya Halaman registrasi pada Piala Presiden e-sport 2019. (IESPL) Turnamen Piala Presiden eSports 2019 resmi dibuka dan diresmikan di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (28/01/2019). Gam...

Halaman registrasi pada Piala Presiden e-sport 2019. (IESPL)

Turnamen Piala Presiden eSports 2019 resmi dibuka dan diresmikan di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (28/01/2019). Game yang dipertandingkan di turnamen ini ialah Mobile Legends.

Piala Presiden e-sports 2019 akan digelar di 8 kota dan akan berlangsung mulai dari Januari hingga Maret 2019.

Turnamen ini merupakan hasil kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli.com.

Piala Presiden eSports 2019 terdiri dari dua kualifikasi, yaitu kualifikasi regional dan kualifikasi profesional.

Level regional akan diselenggarakan secara online dan offline di delapan kota di Indonesia. Kota-kota tersebut termasuk Bali, Surabaya, Solo, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado.

Sebanyak 512 tim akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan posisi untuk mewakili kotanya masing-masing.

Kualifikasi online akan menjaring 64 tim terbaik yang akan dipertandingkan pada kualifikasi offline untuk memperebutkan jatah 8 tim terbaik.

Mereka akan bertanding untuk memperebutkan posisi di babak Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Maret 2019.

Suasana saat persemian Piala Presiden E-Sports 2019. ( Stephanus Aranditio)Suasana saat peresmian Piala Presiden E-Sports 2019. ( Stephanus Aranditio)

Dikutip dari situs resmi IESPL.id, level profesional akan mempertemukan 256 tim e-sport profesional.

Mereka akan bertarung lewat sistem Open Qualifier yang diselenggarakan secara online.

Sebanyak 12 tim terbaik dari Open Qualifier akan kembali diadu pada babak Final Qualifier.

Babak Main Event akan mempertandingkan 8 tim terbaik dari Level Regional dan 8 tim terbaik dari level profesional.

Sistem turnamen selengkapnya bisa kamu temui melalui link di sini.

Nantinya, dari 16 tim tersebut akan berhak memperebutkan Piala Presiden eSports pertama di Indonesia.

Pengumuman penting dari Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)Pengumuman penting dari Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Untuk pendaftarannya, kamu bisa mengunjungi situs resmi IESPL.id di sini.

Registrasi di situs tersebut akan aktif sesuai pendaftaran yang ada di masing-masing kota.

Misalnya, kalau kamu membuka situs sekarang (29/01/2019), maka registrasi dari regional Bali dan Palembang yang akan aktif.

Berikut jadwal pendaftaran di masing-masing kota melalui situs IESPL.id:

28 Januari 2019 - 29 Januari 2019: Regional Palembang (Seluruh Pulau Sumatra) dan Regional Bali (Pulau Bali, NTT, dan NTB)

1 Februari 2019 - 5 Februari 2019: Regional Makassar (Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara) dan Regional Surabaya (( Jawa Timur dan Madura)

8 Februari 2019 - 12 Februari 2019: Regional Manado (Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Seluruh Pulau Maluku dan Pulau Papua) dan Regional Solo (Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta)

15 Februari 2019 - 19 Februari 2019: Regional Bekasi (Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten) dan Regional Pontianak (Seluruh Pulau Kalimantan)

Salah satu form pendaftaran Piala Presiden esport 2019. (IESPL)Salah satu form pendaftaran Piala Presiden esport 2019. (IESPL)

Syarat umum untuk pendaftaran ini merupakan player tidak diizinkan terdaftar lebih dari satu tim. Tim juga harus mengisi lengkap form registrasi termasuk Nama tim, tag tim, nama manager, akun fanspage, dan isian lain yang diharapkan.

Minimal Rank yang harus dimiliki pada kualifikasi regional merupakan Epic. Sementara pada kualifikasi terbuka Rank minimal merupakan Legend.

Setiap tim yang mengikuti kualifikasi wajib mempunyai 3 orang anggota tim dengan domisili kartu identitas sesuai dengan kota kualifikasi atau sekitarnya.

Minimal umur pemain ialah 14 tahun dan jumlah pemain utama ialah 5 orang (wajib) sementara pemain cadangan merupakan satu orang (opsional).

Untuk persyaratan selengkapnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi laga di sini.

Itulah tadi cara mendaftar Piala Presiden eSports 2019, siap bertanding dengan tim Mobile Legends andalan kamu?

Comments