Piala Presiden Basket 2019 Siap Digelar, Berikut Pembagian Grupnya

All Sports

Sports / All Sports

Piala Presiden Basket 2019 Siap Digelar, Berikut Pembagian Grupnya

Piala Presiden Basket 2019 Siap Digelar, Berikut Pembagian Grupnya

KEPONEWS.COM - Piala Presiden Basket 2019 Siap Digelar, Berikut Pembagian Grupnya Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Piala Presiden Bakset 2019 dihelat di GOR Sritex, Solo pada 20-24 November 2019. Sembilan klub pun siap berlaga untuk memperebutkan total hadiah sebesa...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Piala Presiden Bakset 2019 dihelat di GOR Sritex, Solo pada 20-24 November 2019. Sembilan klub pun siap berlaga untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 375 juta.

Ajang ini diadakan sebagai pemanasan jelang Liga IBL 2020 yang bergulir Januari mendatang.

Tak hanya itu, Piala Presiden juga sebagai wadah untuk menggelorakan animo basket untuk menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023.

Sementara itu, bagi Danny Kosasih Ketua Umum Perbasi, penyelenggaraan Piala Presiden menjadi bukti keterlibatan semua pihak dalam meningkatkan kualitas dan mutu olahraga bola basket di Indonesia

Melihat dari matangnya event ini disiapkan, jelas membuat kami merasa sangat terkesan. Ini ialah bukti nyata kalau semua pihak ternyata juga mau ikut andil dalam meningkatkan prestasi basket nasional. Tentunya dukungan penuh akan kami berikan untuk bisa menyukseskan Piala Presiden ini, ujarnya.

Dalam Piala Presiden Basket 2019 sistem pertandingannya terbagi menjadi tiga grup dengan memakai sistem round robbin, dimana hanya akan satu tim dari setiap grup yang berhak lolos ke babak empat besar, plus satu runner-up terbaik.

Berikut hasil drawing Piala Preside Baksetet 2019

Grup A: Satyawacana Salatiga, Pasific Caesar, Amatha HangTuah

Grup B : Pelita Jaya, Bima Perkasa Jogjakarta, NSH Jakarta

Grup C : Satria Muda Pertamina, Louvre Basketball, Prawira Bandung

Piala Presiden Basket 2019 Siap Digelar, Berikut Pembagian Grupnya

Comments