Piala Menpora Esports 2020 Bakal Mempertandingkan Nomor Ini

All Sports

Sports / All Sports

Piala Menpora Esports 2020 Bakal Mempertandingkan Nomor Ini

Piala Menpora Esports 2020 Bakal Mempertandingkan Nomor Ini

KEPONEWS.COM - Piala Menpora Esports 2020 Bakal Mempertandingkan Nomor Ini Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang JAKARTA - Esports sebagai cabang olahraga yang berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, meskipun di tengah pandemi, esports teta...

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

JAKARTA - Esports sebagai cabang olahraga yang berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, meskipun di tengah pandemi, esports tetap eksis dan mengundang antusiasme tinggi.

Esports pun diyakini menjadi salah satu leading sector yang bisa menyikapi kondisi pandemi Covid-19 secara positif.

Esports bahkan ditengarai semakin populer dan digemari generasi muda di tengah kondisi penerapan protokol kesehatan bekerja dan belajar dari rumah.

Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak luar biasa dari Covid-19. Tapi untuk esports ternyata keberadaan dan antusiasmenya tetap tinggi karena esports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun dengan tanpa penonton. Hal ini yang membuat kami terus menyokong sepenuhnya esports, ujar Gatot S Dewa Broto, Selasa (4/8/2020).

Menyikapi hal tersebut, Gatot S Dewa Broto mengatakan Kemenpora telah memikirkan banyak sekali upaya dalam pengembangan esports yang positif di Indonesia.

Dalam waktu dekat, Kemenpora bersama IESPL akan menggelar Piala Menpora Esports 2020 Axis sebagai wadah kompetisi esports yang diikuti oleh kelompok pelajar dan mahasiswa.

Piala Menpora Esports 2020 yang digagas oleh Pak Menteri Zainudin Amali merupakan bentuk implementasi dari dukungan pemerintah terhadap kemajuan esports di Indonesia. Pesan dari kegiatan ini sangat jelas, yaitu pemerintah akan selalu menyokong olahraga yang mempunyai talenta dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa, tambah Gatot S. Dewa Broto.

Dalam menggelar Piala Menpora Esports 2020 Axis, Kemenpora bermitra dengan Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

Ada tiga elemen yang dicari saat digulirkannya piala Menpora esports 2020 axist adalah mencari bibit baru, mengadakan laga yang aman di tengah pandemi dan tetap mensosialisasikan bahaya Covid-19.

Kompetisi ini menyasar generasi muda yang masih duduk di bangku SMP, SMA dan universitas. Ditargetkan kompetisi ini diikuti sebanyak lebih dari 10 ribu atlet yang tergabung dalam 2.048 tim esports. Mereka akan berjuang membela nama institusi pendidikan masing-masing dan bersaing meraih gelar juara.

Piala Menpora Esports 2020 Axis akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang yang merupakan game besutan Moonton yang mengusung genre MOBA.

Di game ini, para pemain akan bertanding 5 vs 5 dalam gelaran Piala Menpora Esports 2020 Axis.

Piala Menpora Esports 2020 Bakal Mempertandingkan Nomor Ini

Comments