Piala Gubernur Jatim: Polisi Siapkan Rantis untuk Angkut Penggawa Persija

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Piala Gubernur Jatim: Polisi Siapkan Rantis untuk Angkut Penggawa Persija

Piala Gubernur Jatim: Polisi Siapkan Rantis untuk Angkut Penggawa Persija

KEPONEWS.COM - Piala Gubernur Jatim: Polisi Siapkan Rantis untuk Angkut Penggawa Persija Partai menarik akan tersaji di final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim). Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Mengingat hubungan kedu...

Partai menarik akan tersaji di final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim). Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Mengingat hubungan kedua suporter yang kurang akur, pengamanan maksimal akan diberikan pihak berwenang. Khususnya bagi para pemain Persija Jakarta.

Kepolisian serta panitia juga telah mengumumkan agar suporter Persija, Jakmania tidak muncul ke Sidoarjo.

"Nanti sore akan ada rapat teknis, kami sudah persiapan untuk pengamanan final besok. Sehingga kami harap kejadian kemarin (di Blitar) tak terulang. Persebaya dan Persija punya sejarah, sehingga suporter Persija tak akan ikut muncul ke stadion," kata Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, Rabu (19/2/2020).

"Kami juga koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang dan menempatkan titik nobar. Kalau sudah terlanjur datang, kami juga akan koordinasi di Malang, koordinasi dengan gubernur, kantor kecamatan, polsek, dan kodim untuk menayangkan nobar," ucapnya.

Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Achmad Ali]Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Achmad Ali]

Sementara untuk Persija, pihaknya berjanji untuk memberikan pengamanan maksimal. Kendaraan rantis telah disiapkan kalau diharapkan oleh Marco Motta dan kawan-kawan.

"Pengamanan serta pengawalan terhadap Persija, dari pemainnya akan secara maksimal sesuai SOP, baik datang sampai kembali. Kami imbau suporter Persija untuk jaga diri dan untuk bergabung dengan teman-temannya di tempat nobar," jelasnya.

"Kami ada protapnya, bisa pakai rantis atau tidak, ini lihat situasi, mudah-mudahahan kami sebagai tuan rumah bisa menjamu tamu dengan baik," pungkasnya.

Comments