Piala Dunia 2022: Apakah pertandingan kualifikasi akan menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara?

Internasional

News / Internasional

Piala Dunia 2022: Apakah pertandingan kualifikasi akan menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara?

Piala Dunia 2022: Apakah pertandingan kualifikasi akan menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara?

KEPONEWS.COM - Piala Dunia 2022: Apakah pertandingan kualifikasi akan menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara? Tim nasional sepak bola Korea Utara akan menjamu tim Korea Selatan pada Selasa (15/10) petang waktu setempat dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini untuk pertama kalinya Korut menghadapi Korsel...

Tim nasional sepak bola Korea Utara akan menjamu tim Korea Selatan pada Selasa (15/10) petang waktu setempat dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ini untuk pertama kalinya Korut menghadapi Korsel dalam laga kompetitif, sementara untuk laga persahabatan, keduanya sudah dua kali bertemu.

Baik Korea Utara maupun Selatan sudah memenangkan dua laga pertama mereka di Grup H pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk wilayah Asia.

Keduanya belum kebobolan, tapi Korsel berada di posisi teratas klasemen sementara setelah mencetak 10 gol, sementara tetangganya baru mencetak tiga gol.

Masing-masing kubu punya satu pemain bintang. Bagi Korsel, Son Heung-min yang memperkuat klub Liga Primer, Tottenham Hotspur. Adapun bagi Korut, Han Kwang-song yang baru direkrut klub Serie A Italia, Juventus.

Sudah hampir pasti laga di Stadion Kim Il-sung di Pyongyang ini akan berlangsung seru, karena yang dipertaruhkan merupakan kebanggaan nasional.

Kesempatan untuk menyaksikan kedua timnas berlaga bisa dibilang langka. Bahkan, hampir tidak pernah terdengar kedua timnas bertanding di Pyongyang.

Dalam laga di ibu kota Korut itu tidak akan ada siaran langsung, tidak ada pendukung Korsel di bangku penonton, dan tidak ada media asing yang meliput di stadion.

Kalaupun ada turis asing yang kebetulan berada di Pyongyang, mereka tidak akan diperbolehkan menonton laga di dalam stadion.

Pemboman pesawat Penyelidikan Korean Air Flight 858Getty Images Tahun 2006, panel Korea Selatan memastikan Korea Utara membom Penerbangan 858 untuk membuat tim takut menghadiri Olimpiade Seoul.

Sejarah menunjukkan, Korea Utara bereaksi negatif ketika menelan kekalahan.

Comments