Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final

Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final

KEPONEWS.COM - Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Lima algojo Thailand dalam drama adu penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang Kamboja yang dikawal kiper Hul Kumhuy dari titik putih, adalah secara berurutan kapten Saringkan Promsupa, penyerang R...

Lima algojo Thailand dalam drama adu penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang Kamboja yang dikawal kiper Hul Kumhuy dari titik putih, adalah secara berurutan kapten Saringkan Promsupa, penyerang Ritthidet Phensawat, gelandang Jedsadakorn Kowngam, penyerang Korawich Tasa dan bek Marco Ballini.

Kumhuy sebetulnya sempat menepis tendangan pamungkas dari Ballini, namun ia tak bisa menghentikan bola untuk tetap melesak ke dalam gawangya sehingga memastikan kemenangan Thailand.

Pasalnya, penendang ketiga Kamboja Narong Kakada gagal melakukan tugasnya dengan baik ketika mengarahkan bola ke tengah namun terlalu tinggi dan membentur bagian atas mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Dengan demikian, Thailand bakal menghadapi Indonesia di partai final Piala AFF U-22 yang berlangsung pada Selasa (26/2) malam di Stadion Nasional.

Pertemuan dengan Thailand sayangnya kurang sesuai dengan keinginan Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yang berharap bisa kembali bertemu tuan rumah di partai final.

"Saya pingin Kamboja, supaya ditonton lebih banyak orang di stadion," kata Indra dalam jumpa pers purnalaga, merujuk pada kondisi tribun Stadion Nasional yang hanya dipadati penonton ketika Kamboja bermain saja.

Indonesia lolos ke final setelah berhasil melewati Vietnam dengan kemenangan 1-0 di laga semifinal berkat gol semata wayang dari tendangan bebas Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah.

Sebelum Timnas U-22 Indonesia bertemu Thailand di partai final, Vietnam dan Kamboja akan terlebih dulu berhadapan dalam laga perebutan tempat ketiga pada Selasa (26/2) sore, yang menjadi kali pertama tuan rumah tampil ketika matahari masih terik menyinari permukaan lapangan Stadion Nasional, sepanjang turnamen AFF U-22.

Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final

Comments