Piala AFF U-18: Lapangan Buruk, PSSI Resmi Ajukan Protes

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Piala AFF U-18: Lapangan Buruk, PSSI Resmi Ajukan Protes

Piala AFF U-18: Lapangan Buruk, PSSI Resmi Ajukan Protes

KEPONEWS.COM - Piala AFF U-18: Lapangan Buruk, PSSI Resmi Ajukan Protes PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia resmi melayangkan protes terkait lapangan yang digunakan untuk kejuaraan Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Protes tersebut diajukan PSSI melalui sebuah surat. P...

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia resmi melayangkan protes terkait lapangan yang digunakan untuk kejuaraan Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Protes tersebut diajukan PSSI melalui sebuah surat.

PSSI menilai lapangan stadion Binh Duong 2 tidak memenuhi standar gelaran Piala AFF U-18 2019. PSSI meminta Panitia Penyelenggara (Panpel) memindahkan lokasi laga.

"Iya sudah (protes), kemarin," kata Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, kepada Suara, Rabu (8/8/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-18,Fakhri Husaini, mengecek lapangan di Stadion Binh Duong 2, Senin (5/8/2019). (dok.PSSI)Pelatih Timnas Indonesia U-18,Fakhri Husaini, mengecek lapangan di Stadion Binh Duong 2, Senin (5/8/2019). (dok.PSSI)

Sebelum melayangkan protes, PSSI lebih dahulu melakukan pengecekan terkait kondisi lapangan. Dari pengecekan tersebut ditemukan beberapa hal yang menurutnya tidak sesuai standar Piala AFF U-18.

"Setelah tim kami melakukan pengecekan secara teliti soal kondisi lapangan, kami dalam posisi menilai bahwa lapangan tidak sesuai untuk standar Piala AFF U-18, terutama untuk keselamatan pemain," tulis PSSI dalam surat mereka.

"Lebar dari lapangan tidak ideal, dan garis tepi lapangan terlalu dekat dengan pagar area. Kami harap AFF dan panpel melakukan pengecekan ulang lebih detail dan memindahkan babak awal Grup A yang mana dilaksanakan di Lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih mendekati standar, termasuk standar keselamatan pemain," lanjut surat tersebut.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 telah memakai lapangan Binh Duong 2 saat menghadapi Filipina, Selasa (6/8/2019). Di mana pada laga tersebut, Garuda Nusantara julukan timnas Indonesia U-19menang dengan skor telak 7-1.

Berikutnya, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste, Kamis (8/8/2019). PSSI berharap venue pertanding bisa diganti ke yang lebih layak.

Comments