Pfizer Mulai Uji Coba Tahap 2 Obat Ativirus Oral untuk Lawan Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pfizer Mulai Uji Coba Tahap 2 Obat Ativirus Oral untuk Lawan Covid-19

Pfizer Mulai Uji Coba Tahap 2 Obat Ativirus Oral untuk Lawan Covid-19

KEPONEWS.COM - Pfizer Mulai Uji Coba Tahap 2 Obat Ativirus Oral untuk Lawan Covid-19 PFIZER memulai studi fase 2/3 obat antivirus oral dengan ritonavir dosis rendah untuk cegah Covid-19. Terapi ini diharapkan dapat memperlambat replikasi virus pada pasien Covid-19 agar mengurangi geja...

PFIZER memulai studi fase 2/3 obat antivirus oral dengan ritonavir dosis rendah untuk cegah Covid-19. Terapi ini diharapkan dapat memperlambat replikasi virus pada pasien Covid-19 agar mengurangi gejala penyakit dan timbulnya infeksi pada orang lain.

Alasan dibuatnya obat antivirus oral Covid-19 ini mengingat dampak Covid-19 yang terus berlanjut di seluruh dunia, sehingga diharapkan 'senjata' tambahan untuk benar-benar mengalahkan SARS-CoV2, termasuk variannya yang terus bermunculan.

Antivirus

"Kami percaya bahwa penanganan infeksi memerlukan perawatan yang efektif untuk orang yang tertular atau mereka yang sudah pernah terpapar. Ini akan melengkapi fungsi vaksin," kata dr Mikael Dolsten, kepala petugas ilmiah dan presiden, penelitian, pengembangan, dan medis Pfizer, dikutip dari Fox News, Selasa (28/9/2021).

Dengan sasaran dapat memperlambat proses replikasi virus, Pfizer berharap antivirus oral ini dapat mencegah penyakit simtomatik pada mereka yang sudah pernah terpapar dan menghambat timbulnya infeksi pada orang lain.

Mengenal Actemra yang Digunakan Ari Lasso, Obat Paling Ultimate untuk Pengobatan Covid-19

Studi Fase 2/3 Pfizer yang disebut EPIC-PEP, (Evaluation of Protease Inhibition for Covid-19 in Post-Exposure Prophylaxis), ini merupakan uji coba tak terencana, double-blind, terkontrol dengan plasebo. Uji coba melibatkan 2.660 orang dewasa sehat berusia 18 tahun hingga lansia yang tinggal dengan anggota keluarga yang infeksi Covid-19 bergejala yang dikonfirmasi.

Peserta penelitian akan secara tak terencana mendapatkan PF-07321332/ritonavir atau plasebo dua kali setiap hari selama lima atau 10 hari. Perawatan ini dirancang untuk diberikan lebih awal (seperti tanda pertama atau infeksi atau kesadaran akan pajanan) sementara ritonavir dimaksudkan untuk memperlambat metabolisme antivirus PF-07321332 sehingga membantu melawan virus untuk jangka waktu yang lebih lama.

Comments