Petrucci Masih Kesulitan Menikung dengan Desmosedici GP19

MotoGP

Sports / MotoGP

Petrucci Masih Kesulitan Menikung dengan Desmosedici GP19

Petrucci Masih Kesulitan Menikung dengan Desmosedici GP19

KEPONEWS.COM - Petrucci Masih Kesulitan Menikung dengan Desmosedici GP19 BOLOGNA Hasil identik diraih pembalap Mission Winnow Ducati, , pada tiga seri awal MotoGP 2019. Meski memulai balapan dari posisi yang berbeda, pria asal Italia itu selalu finis di urutan enam saat l...

BOLOGNA Hasil identik diraih pembalap Mission Winnow Ducati, , pada tiga seri awal MotoGP 2019. Meski memulai balapan dari posisi yang berbeda, pria asal Italia itu selalu finis di urutan enam saat lomba di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat (AS).

Adaptasi Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati dinilai sedikit lambat. Akibatnya, pembalap berusia 28 tahun itu bisa saja tercelat dari kursi pada akhir musim nanti mengingat pabrikan asal Bologna tersebut hanya mengontraknya selama satu tahun.

Tentu saja pembalap asal Terni itu punya alasan tersendiri mengapa adaptasinya berjalan lambat. Tubuhnya yang lebih tinggi dari Andrea Dovizioso berpengaruh besar pada ergonomi motor Desmosedici GP19, terutama ketika melibas tikungan.

Danilo Petrucci

Petrucci mengatakan, teknisi Ducati sedang bekerja keras menyediakan motor yang terbaik untuk dirinya. Salah satu yang solusi ialah mencoba agar sang pembalap bisa memindahkan posisi motor dengan kakinya.

Danilo Petrucci

Tujuan utama kami ialah bisa memindahkan posisi motor ketika menikung dengan kaki saya. Memang cukup sulit dilakukan, tetapi kami selalu berusaha mencoba segalanya, ujar Danilo Petrucci, mengutip dari Corse di Moto, Senin (22/4/2019).

Pada balapan di Argentina, rata-rata perbedaan saya dengan Dovi (Andrea Dovizioso) hanya 0,1 detik per putaran, jadi hal-hal rinci benar-benar membuat perbedaan besar, imbuh pembalap yang akrab disapa Petrux itu.

(fmh)

Comments