Petrucci Akui Motor Ducati Tak Cocok dengan Kondisi Lintasan di COTA

MotoGP

Sports / MotoGP

Petrucci Akui Motor Ducati Tak Cocok dengan Kondisi Lintasan di COTA

Petrucci Akui Motor Ducati Tak Cocok dengan Kondisi Lintasan di COTA

KEPONEWS.COM - Petrucci Akui Motor Ducati Tak Cocok dengan Kondisi Lintasan di COTA AUSTIN Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui jikalau motor Desmosedici milik Ducati kerap kesulitan ketika mengaspal di Circuit of The Americas (COTA). Hal tersebut juga menja...

AUSTIN Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui jikalau motor Desmosedici milik Ducati kerap kesulitan ketika mengaspal di Circuit of The Americas (COTA). Hal tersebut juga menjadi kekhawatirannya jelang tampil pada balapan seri ketiga musim ini.

Menurutnya, lintasan COTA yang terdiri dari beberapa tikungan lambat kerap membuat para pembalap Ducati kehilangan banyak momen di sana. Terlebih Desmosedici juga dinilai tidak terlalu baik dalam menyerap kondisi lintasan yang bergelombang. Hal itu juga salah satu yang sangat dirasakan Petrucci pada musim lalu.

Saya pikir bagi kami, kami sedikit lebih baik dibandingkan tahun lalu tetapi hanya di atas kertas. Saya tidak tahu mengapa motor kami tidak terlalu banyak menyerap gundukan di lintasan. Mungkin karena alasan yang sama kita berjuang di tikungan ketat karena kita membutuhkan lebih banyak ruang untuk bisa bersaing di depan, ujar Petrucci, melansir dari laman Crash, Jumat (12/4/2019).

Petrucci Bidik Posisi 5 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2019

Kami harus mengerti jikalau lintasan telah berubah karena ada aspal baru di beberapa bagian. Tetapi bukan rahasia bahwa sulit bagi kami dengan banyak tikungan ketat dan sektor lambat dan banyak gundukan yang tidak baik bagi kami karena sepeda kami tidak begitu stabil pada kondisi tersebut, tambahnya.

Kendati begitu, masalah keyakinannya akan pencapaian yang lebih baik, Petrucci menunjuk kepada hasil yang diraih pada seri balap sebelumnya, yaitu MotoGP Argentina. Pada seri MotoGP Argentina 2019 lalu, Danilo Petrucci finis di peringkat keenam yang membuatnya meraih 10 poin. Kondisi tersebut yang membuatnya cukup percaya diri jelang tampil di GP Amerika Serikat.

(fmh)

Comments