Petrucci Akui Ketangguhan Vinales di MotoGP Jerman 2018

MotoGP

Sports / MotoGP

Petrucci Akui Ketangguhan Vinales di MotoGP Jerman 2018

Petrucci Akui Ketangguhan Vinales di MotoGP Jerman 2018

KEPONEWS.COM - Petrucci Akui Ketangguhan Vinales di MotoGP Jerman 2018 SACHSENRING Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui ketangguhan rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP Jerman 2018. Menurutnya, Vinales tampil begitu apik sehingga su...
Loading...

SACHSENRING Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui ketangguhan rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP Jerman 2018. Menurutnya, Vinales tampil begitu apik sehingga sulit untuk dikejar olehnya.

Pada seri kesembilan MotoGP 2018 itu, Petrucci memang harus puas finis di bawah Vinales. Petrucci harus bertengger di posisi keempat dengan catatan waktu 41 menit 8,395 detik, sementara Vinales berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 41 menit 7,795 detik.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Menurut Petrucci, dirinya tak cukup cepat untuk mengejar pembalap asal Spanyol itu lantaran kondisi motornya yang kurang kompetitif. Terlebih, Vinales sendiri memilih ban yang tepat untuk digunakan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, sehingga laju motornya pun semakin kencang dan sulit untuk dihentikan.

Petrucci Tuduh Lorenzo Jadi Penyebab Kegagalannya Raih Podium di MotoGP Jerman 2018

Akibatnya, Petrucci pun harus merelakan posisinya direbut oleh rekan setim Valentino Rossi tersebut. Petrucci juga harus puas kembali kehilangan kesempatannya untuk menambah torehan podium di MotoGP 2018.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

"Vinales tampil lebih cepat. Bannya dalam kondisi yang lebih baik dari saya. Ketika dia menyusul, saya tidak bisa melakukan apa pun. Saya mencoba untuk menutup celah, tetapi saya tidak bisa menentangnya, ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/7/2018).

Dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Jerman 2018, Petrucci kini bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2018. Rekan setim Jack Miller itu telah mengumpulkan 84 poin usai tampil di sembilan seri MotoGP 2018.

(Ram)

Comments