Petani cabai yang sukses bercocok tanam dari atap rumah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Petani cabai yang sukses bercocok tanam dari atap rumah

Petani cabai yang sukses bercocok tanam dari atap rumah

KEPONEWS.COM - Petani cabai yang sukses bercocok tanam dari atap rumah Hai Sobat brilio, punya lahan kosong di atap rumah? yuk simak tips manfaatkan lahan kosong untuk menanam cabai di atap rumah.Daliman ialah warga Kampung Jambu Gemblakan Atas, Suryatmajan, Yogyakarta y...

Hai Sobat brilio, punya lahan kosong di atap rumah? yuk simak tips manfaatkan lahan kosong untuk menanam cabai di atap rumah.

Daliman ialah warga Kampung Jambu Gemblakan Atas, Suryatmajan, Yogyakarta yang memanfaatkan atap rumahnya untuk bercocok tanam cabai. Ia menyulap sebagian atap rumahnya menjadi lahan dengan 100 tanaman cabai.

Selama empat tahun menanam cabai, banyak sekali kendala ia temui hingga akhirnya kini berbuah manis. Dalam sekali panen, cabai yang dihasilkan mencapai 1,5 - 2,25 kg per tiga hari. Metode yang digunakan dalam menanam cabai di atap rumah tak jauh berbeda pada umumnya. Ia juga memakai pupuk organik yang diproduksi sendiri dalam merawat cabainya.

Keberhasilan tersebut membuat Daliman menjadikan atapnya sebagai Rumah Cabai Metaram. Ia juga kerap membagikan pengalamannya sebagai petani rumahan yang menyebarkan ajakan untuk mereka yang tinggal di perkotaan untuk tidak ragu bertani. Meski sudah banyak dikenal, ia terus melakukan inovasi.


Recommended By Editor Petani cabai yang sukses bercocok tanam dari atap rumah

Comments