Peta karya 12 anak ini, bikin kita tahu cara mereka memandang dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Peta karya 12 anak ini, bikin kita tahu cara mereka memandang dunia

Peta karya 12 anak ini, bikin kita tahu cara mereka memandang dunia

KEPONEWS.COM - Peta karya 12 anak ini, bikin kita tahu cara mereka memandang dunia Dalam memandang dunia, anak kecil memang memiliki imajinasi yang luas. Mereka biasanya akan menuangkan hal tersebut entah dalam bentuk verbal atau dalam sebuah karya. Seperti dalam 12 peta karya anak-...

Dalam memandang dunia, anak kecil memang memiliki imajinasi yang luas. Mereka biasanya akan menuangkan hal tersebut entah dalam bentuk verbal atau dalam sebuah karya. Seperti dalam 12 peta karya anak-anak dari banyak sekali negara ini.

Dilansir dari National Geographic, Rabu (12/7), melalui Barbara Petchenik Childrens Map Competition yang diikuti oleh anak-anak dari usia 3 hingga 15 tahun dari 34 negara mengikuti kejuaraan menggambar peta dunia. Peta yang mereka hasilkan pun mulai dari yang imut-imut hingga level master lengkap dengan kritik sosial.

Wah seperti apa aja sih karya anak-anak ini? Yuk simak di bawah ini, Sobat. Ada yang dari Indonesia lho!

1. Karya Ioana Larisa Guri (13) asal Rumania berjudul "We love maps". Peta ini menang juara pertama untuk grup usia 13-15 tahun.

2. "Map of life" karya Taja Koa (5) asal Slovenia ini berhasil memenangkan juara dua dari kategori usia di bawah 6 tahun. Pemikiran mereka begitu sederhana ya?

3. Nah kalau yang ini merupakan karya Klara Zagrska (11) dari Polandia. Peta ini menang juara tiga untuk kategori usia 9-12 tahun.

4. "Peta, berkomunikasi dengan dunia" karya Oh Eun Ju dari Jepang. Peta ini menang juara pertama untuk kategori usia 6-8 tahun.

5. "Melalui mata anak-anak", lukisan karya Rebecca Akira McTavish-Huriwai (15) asal Selandia Baru ini memenangkan juara kedua kategori usia 13-15 tahun.

6. "Dunia ada di hati kita" karya Lucia Garca Leiva (12) dari Spanyol memenangkan juara pertama kategori usia 9-12 tahun.

7. "Dunia ada di genggaman kita" karya Preslava Ivanova (8) dari Bulgaria. Peta ini memenangkan juara kedua untuk kategori 6-8 tahun.

8. "Happy Earth" karya Okubo Kasumi dari Japan yang masih berusia 9 tahun. Peta yang dihiasi potongan-potongan kertas bentuk hati ini ini memenangkan juara kedua untuk grup usia 9-12 tahun.

9. Nah kalau yang ini ialah karya Kenya Kesuma Dewa, bocah 5 tahun asal Indonesia yang berjudul "Crafting Our Dreams on the Land of Indonesia". Karya Kenya menjuarai juara pertama di kategori usia di bawah 6 tahun.

10. "Trumps World" atau dunianya Trump, karya Phoebe McClean dari Selandia Baru. Peta ini merupakan salah satu peta yang memenangkan kategori Creativity Award. Bisa terlihat di situ bagaimana Phoebe menggambarkan Amerika Serikat di antara negara-negara lain, serta global warming yang ia gambarkan sebagai sebuah hoax atau kabar palsu.

11. "Maps: Our path for exploration" karya Champ Turner dari Amerika Serikat. Peta ini memenangkan juara favorit dengan pemilih terbanyak.

12. Peta berjudul "My Happy World" merupakan Alicia Fleming dari Australia. Peta ini menang juara 3 di kategori usia di bawah 6 tahun.

(del)

Comments