Pesta Gol ke Gawang Brugge, Man United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pesta Gol ke Gawang Brugge, Man United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Pesta Gol ke Gawang Brugge, Man United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

KEPONEWS.COM - Pesta Gol ke Gawang Brugge, Man United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa Manchester United melaju mulus ke babak 16 besar Liga Europa. Hasil tersebut dipastikan MU setelah melibas sepuluh pemain Club Brugge dengan skor 5-0 di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB....
Loading...

Manchester United melaju mulus ke babak 16 besar Liga Europa. Hasil tersebut dipastikan MU setelah melibas sepuluh pemain Club Brugge dengan skor 5-0 di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, MU bisa mendominasi laga. MU sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Bruno Fernandes dari titik penalti, Odion Ighalo dan Scott McTominay.

Di babak kedua, Fred menyumbangkan dua gol guna membuat MU pesta gol 5-0. Sementara Brugge harus bermain dengan sepulih orang setelah Simon Deli di kartu merah di menit ke-23.

Gelandang Manchester United Fred merayakan golnya ke gawang Club Brugge dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford. Oli SCARFF / AFPGelandang Manchester United Fred merayakan golnya ke gawang Club Brugge dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Dengan hasil tersebut, MU memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 6 - 1. Kini MU akan menunggu lawannya lewat drawing babak 16 besar yang akan dilakukan Jumat malam.

Jalannya Laga

MU sudah menekan semenjak awal laga. Ancaman Harry Maguire lewat sepakannya masih dapat diblok dan tembakan Juan Mata dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Simon Mignolet di menit ke-3.

Sementara usaha Bruno Fernandes masih di menit ketiga juga dapat digagalkan Mignolet. Lagi Fernandes mengancam gawang Brugge lewat sepakan kaki kanannya di menit ke-12 namun kembali diamankan Mignolet.

Pada menit ke-22, wasit memberikan hadiah penalti kepada Manchester United setelah pemain lawan, Simon Deli hand ball di kotak terlarang. Deli pun mendapatkan kartu merah setelah wasit meninjau VAR.

Fernandes yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat MU memimpin 1-0 di menit ke-27. MU pun semakin bersemangat melakukan tekanan ke pertahanan Brugge.

Di menit ke-33, tembakan Daniel James masih berada tipis di samping kanan gawang. Satu menit berselang Odion Ighalo memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kanannya dari jarak dekat.

MU masih melanjutkan tekanannya lewat Harry Maguire, James dan Ighalo namun masih gagal. Pada menit ke-41, Scott McTominay memperbesar keunggulan MU menjadi 3-0 lewat tembakannya dari luar kotak penalti.

McTominay kembali mengancam gawang Brugge namun masih dapat diblok. Hingga turun minum skor masih tetap 3-0 bagi keunggulan MU.

Di babak kedua, MU masih mencoba melanjutkan tekanannya. Usaha Fred lewat tembakannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok dan tendangan bebas Fernandes masih melenceng di menit ke-54.

Luke Shaw juga mempunyai peluang namun sepakan kaki kirinya digagalkan Mignolet di menit ke-68. Fred akhirnya memperbesar keunggulan MU menjadi 4-0 lewat sepakan kaki kanannya di menit ke-82.

MU masih melanjutkan tekanan namun dua kali peluang Jesse Lingard belum membuahkan hasil. Memasuki injury time, Fred memastikan MU berpesta gol 5-0 lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Skor 5-0 bertahan hingga akhir laga dan skuat besutan Ole Gunnars Solskjaer tersebut memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, James; Ighalo.

Club Brugge (4-3-3): Mignolet; Clinton Mata, Mechele, Deli, Ricca; Odilon, Vanaken, Rits; Tau, Okereke, De Cuyper.

Comments