Pesta Gol, Ini 7 Fakta Menarik Usai Laga Man Utd vs Leipzig di Old Trafford

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pesta Gol, Ini 7 Fakta Menarik Usai Laga Man Utd vs Leipzig di Old Trafford

Pesta Gol, Ini 7 Fakta Menarik Usai Laga Man Utd vs Leipzig di Old Trafford

KEPONEWS.COM - Pesta Gol, Ini 7 Fakta Menarik Usai Laga Man Utd vs Leipzig di Old Trafford Manchester United berpesta gol setelah mencukur RB Leipzig dengan skor 5-0 di matchday kedua Liga Champions grup H. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Man Utd vs Leipzig. Man Utd tampil gemilan...

Manchester United berpesta gol setelah mencukur RB Leipzig dengan skor 5-0 di matchday kedua Liga Champions grup H. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Man Utd vs Leipzig.

Man Utd tampil gemilang saat menjamu tamunya Leipzig di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Striker Marcus Rashford mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0.

Mason Greenwood mengawali pesta gol MU di menit 21. Disusul kemudian oleh Marcus Rashford di menit 74 dan 78, diselingi gol penalti dari Anthony Martial di menit 87.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengamankan bola usai pertandingan, pasca mencetak hat-trick dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra RB Leipzig di Old Trafford, Manchester, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. [Anthony Devlin / AFP]Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengamankan bola usai laga, pasca mencetak hat-trick dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra RB Leipzig di Old Trafford, Manchester, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. [Anthony Devlin / AFP]

Gol penutup pesta gol Manchester United tercipta pada menit 90+2 oleh Rashford yang sekaligus menggenapi hat-tricknya pada laga kali ini.

Neymar Kembali Cedera, Bayaran Mahal Kemenangan PSG di Istanbul

Hat-trick tersebut membuat Rashford menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti.

Kemenangan itu membuat MU bercokol di puncak klasemen sementara grup H dengan enam poin dari dua kali menang. Sementara Leipzig berada di urutan ketiga juga dengan tiga poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester United berpesta gol ke gawang RB Leipzig di Old Trafford seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

Kemenangan Manchester United ialah laga ke-50 Ole Gunnar Solskj r sebagai manajer di kompetisi UEFA, pelatih Norwegia itu mempunyai 11 kemenangan dalam 18 laga untuk Manchester United (tingkat kemenangan 61%).Marcus Rashford merupakan pemain Manchester United kedua yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti setelah manajernya Ole Gunnar Solskjaer melakukannya melawan Nottingham Forest pada Februari 1999 di Liga Premier.Manchester United telah memulai kampanye Liga Champions dengan kemenangan berturut-turut untuk kedua kalinya semenjak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013, juga melakukannya di bawah Jose Mourinho pada 2017-18.Kekalahan 5-0 RB Leipzig ialah kekalahan terbesar mereka dalam sejarah singkat Eropa mereka, sementara garis skor mewakili kemenangan terbesar Manchester United di Liga Champions semenjak November 2013 v Bayer Leverkusen (5-0).Meski baru melakukan debut pada Februari 2020, tidak ada pemain Manchester United yang mencatatkan lebih banyak assist di semua kompetisi selain Bruno Fernandes (12) di bawah Ole Gunnar Solskj r, meski pelatih asal Norwegia itu mengambil alih pada Desember 2018.Hanya Brian Kidd (18y 275d) dan Wayne Rooney (18y 340d) yang mencetak gol Piala Eropa / Liga Champions untuk Manchester United pada usia yang lebih muda dari Mason Greenwood (19 tahun dan 27 hari).Striker Manchester United Greenwood telah mencetak enam gol di kompetisi utama Eropa saat remaja, terbanyak bersama rekan setimnya Marcus Rashford.

Comments