Pesona Stalagmit dan Stalaktit di Perut Bumi Melalui Gua Gyokusendo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pesona Stalagmit dan Stalaktit di Perut Bumi Melalui Gua Gyokusendo

Pesona Stalagmit dan Stalaktit di Perut Bumi Melalui Gua Gyokusendo

KEPONEWS.COM - Pesona Stalagmit dan Stalaktit di Perut Bumi Melalui Gua Gyokusendo OKINAWA, Jepang memang terkenal dengan daerah kepulauan. Banyak tempat-tempat eksotik yang bisa dikunjungi. Walaupun terkenal dengan pantai tropinya, yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke O...

OKINAWA, Jepang memang terkenal dengan daerah kepulauan. Banyak tempat-tempat eksotik yang bisa dikunjungi.

Walaupun terkenal dengan pantai tropinya, yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Okinawa merupakan Gua Gyokusendo. Mempunyai panjang sekitar 5 km, gua ini ditemukan pertama kali oleh tim peneliti dari Universitas Ehime pada 1967.

Karena penelitian masih dilakukan hingga sekarang, gua yang dibuka bagi pengunjung hanya sekitar 1 km. Di sini Kamu akan diajak menyusuri lorong gua dengan stalaktit dan stalagmit yang indah. Gua ini mempunyai sejumlah ruangan raksasa dengan pemandangan memesona.

Tak Hanya Sinar Matahari, Memasak dan Bermain Ponsel Juga Sebabkan Penuaan

Sejumlah lampu yang ditempatkan sedemikian rupa menghasilkan pencahayaan gua yang eksotis. Peredaran sungai dalam gua dengan air yang sangat jernih dan biru dari lampu sangat indah untuk diabadikan. Lorong-lorong gua yang sudah dibuat jalan setapak dari beton memungkin kan pengunjung aman menyusuri gua.

Gua Gyokusendo (unmissablejapan)

Lelah menikmati pemandangan perut bumi, Kamu bisa sekalian berkunjung ke rumah-rumah tata cara Okinawa yang letaknya hanya beberapa meter dari mulut keluar gua. Di sini Kamu bisa mencoba mengenakan kimono tradisional Ryukyu.

Berbeda dengan daerah lain di Jepang, kimono khas Okinawa ini bermotif cerah alami. Ryukyu merupakan kerajaan yang dahulu memimpin Okinawa.

Salah Cara Masak Sayuran Nutrisinya Bisa Hilang, Ini yang Benar

Seusai mengenakan kimono, pengunjung bisa berfoto di tempat yang sudah disediakan. Bak bangsawan Ryukyu, momen Kamu pun terekam dan bisa perlihatkan kepada saudara, sahabat, maupun kenalan. Untuk bisa berkunjung ke Okinawa, Kamu bisa naik mas kapai JAL yang terbang setiap hari dari Jakarta-Tokyo.

Gua Gyokusendo (unmissablejapan)

Jenis pesawat rute Jakarta-Jepang memakai Boeing 787-9 (789) dan Boeing 787-8 (778). Pesawat ini merupakan yang ter baru dengan nama terkenalnya Dream liner. Pesawat ini dileng kapi jendela elektronik yang memungkinkan penumpang meng atur tingkat masuknya ca - haya ke kabin sesuai keinginan.

Bila biasanya kelas ekonomi mempunyai sembilan kursi pada setiap barisnya, Dreamliner JAL hanya ada delapan kursi sehingga penumpang bisa menikmati kursi yang lebih lega. Jenis pesawat lainnya rute Jakarta-Jepang adalah Boeing 777-300 (773) dan Boeing 777- 200 (772). Pesawat dengan julukan Triple Seven ini hemat bahan bakar dengan tingkat kebisingan yang rendah sehingga penumpang lebih nyaman. Sesampainya di Tokyo, Kamu bisa meneruskan penerbangan ke Naha, ibu kota Okinawa, dengan JTA, pesawat JAL rute domestik.

Tampil Stylish dengan Kaus ala Vanesha Prescilla, 5 Ide Bisa Disontek untuk Weekend

Semua pesawat JTA menghadirkan perjalanan premium menggu nakan tempat duduk berbahan kulit. Dari Tokyo, penerbangan ditempuh selama dua jam lebih sedikit. Meski penerbangan Jakarta-Tokyo ditempuh sekitar delapan jam, ditambah ke Okinawa dua jam, dengan JAL yang nyaman, kita masih segar sampai di tempat tujuan.

(rzy)

Comments