Pesona Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia Bikin Takjub

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pesona Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia Bikin Takjub

Pesona Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia Bikin Takjub

KEPONEWS.COM - Pesona Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia Bikin Takjub JIKA bosan melihat pemandangan birunya pantai dan hijaunya nyiur melambai, kini saatnya kamu mengubah destinasi. Di Provinsi Sulawesi Utara ada satu-satunya pantai air panas di Indonesia yang sungguh...

JIKA bosan melihat pemandangan birunya pantai dan hijaunya nyiur melambai, kini saatnya kamu mengubah destinasi. Di Provinsi Sulawesi Utara ada satu-satunya pantai air panas di Indonesia yang sungguh memikat.

Pantai Temboko Lehi namanya, dengan segala keunikannya yang bikin takjub. Saat wabah pandemi corona COVID-19 berakhir, wisatawan dapat singgah ke pantai ini. Karena airnya panas, telur pun bisa direbus.

Pantai ini juga mempunyai lanskap yang sangat cantik dengan banyak sekali spot yang menarik untuk berfoto-foto. Pantai berair panas ini masuk dalam formasi kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara.

Dilansir Okezone dari Solopos, pantai ini berada di Kecamatan Siau Barat di Kepulauan Sitaro. Pantai ini berada di Pulau Siau yang merupakan bagian dari Kabupaten Siau Tagulandang Biraro atau Sitaro.

pantai

Menjelajah cantiknya Pantai Temboko Lehi bisa dimulai dari Manado, ibu kota Sulawesi Utara dengan menumpang kapal laut. Dari Pelabuhan Manado, kapal akan menempuh perjalanan sejauh 137 kilometer menuju Pulau Siau.

Dari Pelabuhan Manado ada kapal reguler yang berangkat setiap hari ke Pulau Siau. Dengan kapal reguler, hanya butuh kurang lebih empat jam dengan cuaca yang sangat baik untuk tiba ke Pulau Siau.

Kapal di Pulau Siau akan bersandar di Pelabuhan Pehe. Untuk menuju Pantai Temboko Lehi, satu-satunya angkutan yang biasa digunakan ialah ojek karena tidak ada angkutan umum.

Tidak terlalu lama untuk sampai Pantai Temboko Lehi karena perjalanan dengan motor hanya sekitar 20 menit. Perjalanan panjang lebih dari 4 jam dari Manado akan terbayar lunas saat sampai di Temboko Lehi.

Selanjutnya

Comments