Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

KEPONEWS.COM - Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat SUMATERA Barat, daerah ini terkenal dengan kelezatan rendangnya yang luar biasa. Bahkan kelezatannya itu diakui dunia, terbukti dari beberapa survei yang membuktikan bahwa rendang menjadi makanan tere...

SUMATERA Barat, daerah ini terkenal dengan kelezatan rendangnya yang luar biasa. Bahkan kelezatannya itu diakui dunia, terbukti dari beberapa survei yang membuktikan bahwa rendang menjadi makanan terenak di dunia.

Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya rendang yang menjadi ciri khasnya. Namun, obyek jam gadang juga menjadi ciri khas dari Padang. Banyak yang berfoto di daerah wisata tersebut dan menjadikan jam gadang wisata wajib bagi wisatawan mancanegara atau wisatawan dalam negeri.

Disebut Prabowo Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Jawaban Dokter Mengejutkan

Tidak hanya jam gadang, kini ada lagi obyek wisata yang patut disambangi ketika berlibur ke Sumatera Barat. Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, sekarang yang menjadi wisata wajib di Padang merupakan Mandeh. Ia mengatakan, bila belum ke Mandeh maka wisatawan itu bisa dikatakan belum ke Sumatera Barat.

"Kalau belum ke Mandeh berarti Kamu belum ke Sumatera Barat. Jadi itu akan menjadi wisata wajib di Sumatera Barat," ujarnya saat ditemui Okezone di daerah Gambir, Jakarta Pusat belum lama ini.

Hendrajoni juga mengakui keindahan dan eksotisnya Mande. Sebelum dipromosikan, Mandeh sudah cukup dikenal oleh masyarakat Padang. Bahkan baru-baru ini jalan yang menghubungkan Padang dengan Mandeh sejauh 43 kilometer, membuat akses menuju Mandeh semakin dipermudah.

Sementara itu Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut Mandeh merupakan Raja Ampatnya, Sumatera Barat. Karena pemandangan yang indah dan menetapkan Mandeh menjadi wisata terpadu.

3 Orang dengan Obesitas Terparah di Dunia, Bobotnya hingga 635 Kilogram

"Mandeh ialah Raja Ampatnya Sumatera Barat. Saya juga menetapkan Mandeh sebagai daerah pariwisata terpadu," papar Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Dengan munculnya wisata baru ini membuat para investor berdatangan. Bila Kamu ingin berkunjung ke Mandeh, perlu Kamu ketahui bahwa daerah ini belum banyak hotel, namun keberadaan homestay cukup banyak.

Untuk jarak tempuh ke Mandeh dari pusat kota memakai mobil pribadi, Kamu harus menempuh jarak 41 kilometer. Mudahnya akses dan dekat dari pusat kota, bila Kamu berkunjung ke Padang maka jangan lupa berwisata ke Mandeh yang menjadi wisata terpadu ini ya!

(ndr)

Comments