Pesepak bola cilik cewek dari Bekasi ini bakal berlatih di Barcelona

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pesepak bola cilik cewek dari Bekasi ini bakal berlatih di Barcelona

Pesepak bola cilik cewek dari Bekasi ini bakal berlatih di Barcelona

KEPONEWS.COM - Pesepak bola cilik cewek dari Bekasi ini bakal berlatih di Barcelona Sepak bola selalu diidentikkan dengan olahraga cowok. Tapi sebenarnya nggak juga sih. Buktinya banyak juga tuh cewek yang suka olahraga terpopuler di dunia ini.Salah satunya, Helsya Maeisyaroh. Bahkan...

Sepak bola selalu diidentikkan dengan olahraga cowok. Tapi sebenarnya nggak juga sih. Buktinya banyak juga tuh cewek yang suka olahraga terpopuler di dunia ini.

Salah satunya, Helsya Maeisyaroh. Bahkan siswa kelas 6 SD Bojong Rawalumbu 2, Bekasi, Jawa Barat, ini sudah gemar sepak bola semenjak kecil.

Saya dari usia setahun udah senang nendang-nendang bola. Awalnya karena sering lihat kakak saya main bola. Terus saya minta beliin bola dan suka main dengan teman-teman di sekolah. Saya satu-satunya cewek yang main bola di sekolah, kata Helsya yang nge-fans banget dengan Neymar Jr.

Nggak nyangka bisa ke Barcelona (foto:/yani andryansyah)

Karena bakatnya itu, anak bungsu dari dua bersaudara ini kemudian dimasukkan ke sekolah sepak bola (SSB) Bekasi United ketika duduk di kelas 4. Di SSB dia juga satu-satunya perempuan. Ketika ini Hersya menjadi siswa SSB Tajimalela 202, Bekasi.

Dari situ, kegemarannya bermain sepak bola makin besar. Dia pun kerap ikut kompetisi sepak bola yang diikuti anak laki-laki.

Tapi bakat itu yang akhirnya mengantarkan bocah kelahiran 7 Mei 2005 ini bisa mendapatkan kesempatan berlatih di FCB Escola setelah mengikuti MILO Football Championship 2017.

Satu-satunya cewek dari lima pemain terbaik (foto:/yani andryansyah)

Helsya terpilih bukan karena dia perempuan. Tapi, memang dia bisa menunjukkan skill bagus. Dia juga bisa memotivasi rekan-rekannya yang pria ketika tertinggal, ujar Kurniawan Dwi Yulianto, tim talent scouting MILO Football Championship.

Hersya berhasil lolos menjadi salah satu dari lima pemain terbaik setelah menyisihkan ratusan siswa sekolah dasar yang mengikuti MILO Football Championship.

Dia memang suka bola semenjak kecil. Jadi saya sebagai kakak mendukung supaya dia jadi pemain sepak bola terbaik. Saya juga nggak nyangka dia bisa lolos dikirim ke Barcelona, ujar Rosadi, sang kakak.

(swh)

Comments