Pesawat Tergelincir di Bandara Sentani Papua, Begini Penampakannya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pesawat Tergelincir di Bandara Sentani Papua, Begini Penampakannya

Pesawat Tergelincir di Bandara Sentani Papua, Begini Penampakannya

KEPONEWS.COM - Pesawat Tergelincir di Bandara Sentani Papua, Begini Penampakannya PESAWAT kargo Jayawijaya Air tergelincir saat mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIT. Anggota Komisi Nasional Keselamatan Penerbangan (KNKT)...

PESAWAT kargo Jayawijaya Air tergelincir saat mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIT.

Anggota Komisi Nasional Keselamatan Penerbangan (KNKT) Perwakilan Papua Norbert Tunjangan memaparkan pesawat dengan nomor penerbangan PK-JRB jenis Boeing 733 itu mengalami insiden saat landing di runway 30.

Penumpang Mabuk Bikin Onar, Pesawat Putar Balik ke Bandara

Pesawat saat mendarat melewati jalur dan berhenti sekitar 50 meter dari begining runway 12 dan proses evakuasi sudah dilaksanakan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan belum diketahui penyebab terjadinya insiden itu, jelas Norbert.

Ilustrasi

Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sentani Surya Eka secara terpisah mengaku, pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara dengan kode PK JRB mengalami insiden saat mendarat pukul 09.30 WIT.

Gemes Banget, Balita Ini Minta Izin Petugas Bandara untuk Memeluk Tantenya

Pesawat yang melayani rute Sentani-Wamena tidak membawa cargo dari Wamena dan proses evakuasi tidak mengganggu operasional Bandara Sentani.

Proses evakuasi memakai alat salvage yang dimiliki Bandara Sentani berupa trackpad dan pesawat kargo Jayawijaya Dirgantara sekitar pukul 12.00 WIT berhasil dievakuasi dan pukul 12.50 WIT sudah beroperasi penuh.

(sal)

Comments