Pesawat Tak Berawak SpaceX Meluncur ke ISS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pesawat Tak Berawak SpaceX Meluncur ke ISS

Pesawat Tak Berawak SpaceX Meluncur ke ISS

KEPONEWS.COM - Pesawat Tak Berawak SpaceX Meluncur ke ISS HAWTHORNE - Pesawat milik perusahaan roket SpaceX diluncurkan menuju stasiun luar angkasa (ISS) pada Sabtu atau 3 Mei 2017. SpaceX meluncurkan roket mereka dari Kennedy Space Center.Sebenarnya roket t...
Loading...

HAWTHORNE - Pesawat milik perusahaan roket SpaceX diluncurkan menuju stasiun luar angkasa (ISS) pada Sabtu atau 3 Mei 2017. SpaceX meluncurkan roket mereka dari Kennedy Space Center.

Sebenarnya roket tersebut dijadwalkan akan meluncur pada sore hari, namun kondisi tengah berada dalam batas karena rotasi Bumi membawa landasan 39A ke dalam orbit stasiun luar angkasa dan mesin tahap pertama Falcon 9 hidup pada pukul 05.07 ET.

BERITA REKOMENDASI

Falcon 9 membawa pesawat tak berawak Dragon. Dragon berada di puncak roket Falcon 9 dan dirancang untuk membawa muatan ke stasiun antariksa yang mengorbit tersebut.

Dalam perjalanan, Dragon mengirimkan hampir 6.000 pon persediaan makanan untuk kru hingga bahan-bahan untuk melakukan penelitian di ruang angkasa. Demikian dikutip dari CBS News.

Sekadar informasi, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut telah menyelesaikan 10 misi pengiriman ke ISS sejak 2012 dan semuanya menggunakan pesawat tak berawak Dragon.

Pesawat Tak Berawak SpaceX Meluncur ke ISS

Comments