Pesan Penuh Semangat Jokowi soal Wabah Corona: Kita Tidak Sendiri, Kita Bersama Negara-negara Lain

Nasional

News / Nasional

Pesan Penuh Semangat Jokowi soal Wabah Corona: Kita Tidak Sendiri, Kita Bersama Negara-negara Lain

Pesan Penuh Semangat Jokowi soal Wabah Corona: Kita Tidak Sendiri, Kita Bersama Negara-negara Lain

KEPONEWS.COM - Pesan Penuh Semangat Jokowi soal Wabah Corona: Kita Tidak Sendiri, Kita Bersama Negara-negara Lain Bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSBB) di Jakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia. Pesan tersebut membahas p...

Bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSBB) di Jakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia.

Pesan tersebut membahas perihal situasi terkini Indonesia dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

Dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/4/2020), Presiden Jokowi membuka pidatonya dengan mengulas situasi dunia yang sama gemparnya karena menghadapi Covid-19.

Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang, Rabu (1/4/2020). Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang, Rabu (1/4/2020). (YouTube Sekretariat Presiden)

"Saat ini 209 negara di dunia termasuk negara kita Indonesia, sedang menghadapi tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya," ujarnya.

Ia mengatakan Indonesia kini memang sedang berada di masa-masa yang sulit.

DKI Jakarta Resmi Berlakukan PSBB, Kurungan 1 Tahun dan Denda Rp 100 Juta Menanti Bagi Pelanggar

Dirinya tidak memungkiri banyak warga yang telah berkorban dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

"Masa yang berat bagi kehidupan kita, bahkan pandemi Corona ini telah membawa kesedihan bagi sebagian orang, dan kesulitan bagi banyak orang," kata Jokowi.

"Dan kita semua mengalami perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari."

Apresiasi Tim Medis, hingga Masyarakat

Selanjutnya Jokowi memberikan apresiasinya terhadap masyarakat, dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam melawan penyebaran Covid-19.

>>> Baca Selengkapnya

Comments