Pesan Panglima TNI kepada Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 Jelang Dilantik Jokowi

Nasional

News / Nasional

Pesan Panglima TNI kepada Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 Jelang Dilantik Jokowi

Pesan Panglima TNI kepada Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 Jelang Dilantik Jokowi

KEPONEWS.COM - Pesan Panglima TNI kepada Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 Jelang Dilantik Jokowi TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI Sebanyak 781 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri, terdiri dari 259 Akademi Militer (244 putra, 15 putri), 117 Akademi Angkatan Laut (103 putra, 14 putri), 99 Akademi Angk...

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI

Sebanyak 781 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri, terdiri dari 259 Akademi Militer (244 putra, 15 putri), 117 Akademi Angkatan Laut (103 putra, 14 putri), 99 Akademi Angkatan Udara (90 putra, 9 putri) dan 306 Akademi Kepolisian (256 putra, 50 putri), dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampigi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019) sebagai Letnan Dua maupun Inspektur Polisi Dua. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI

Laporan Wartawan Tribunnews, Gita Irawan

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Jadi Tjahjanto memberikan pesan-pesan yang ditekankan kepada 750 Calon Perwira Remaja dari Akademi TNI dan Polri sebelum mereka dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (14/7/2020) dan menjalankan tugas nantinya.

Pertama Hadi berpesan agar mereka membulatkan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Hadi secara virtual dalam acara Pembekalan Panglima TNI dan Kapolri kepada Calon Perwira Remaja Akademi TNI dan Polri 2020 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

"Jadikan jerih payah kalian selama empat tahun di akademi dan pengorbanan orang tua kalian sebagai motivasi dalam mengemban tugas kapan dan dimanapun. Pelihara idealisme dan jangan kehilangan core value kalian sebagai Perwira TNI dan Polri," kata Hadi.

Kedua, Hadi berpesan agar mereka menjaga soliditas dan sinergi bersama komponen bangsa lainnya sebagai perekat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi segala ancaman dan tantangan.

Capaja Akademi TNI dan Polri Diminta Mewaspadai Kemungkinan Ancaman di Laut Natuna Utara dan Papua

Panglima TNI Minta Prajurit di Jatim Perhatikan dan Tegakkan Protokol Kesehatan Sesuai Prosedur

Selanjutnya Hadi berpesan agar mereka mengembangkan potensi diri dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas.

"Inilah saatnya kalian membuktikan hasil gemblengan para instruktur dan pelatih selama di akademi untuk diaplikasikan di medan tugas sesungguhnya. Buat mereka bangga," kata Hadi.

Kemudian Hadi juga berpesan kepada mereka agar mereka menunjukkan prestasi sebagai Perwira Muda yang tangguh, menjadi andalan di kesatuan masing-masing, mempunyai loyalitas tegak lurus dan pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

Selain itu Hadi juga berpesan agar mereka tetap memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Tri Brata dan Catur Prasetya dalam kehidupan sehari-hari serta agar mereka menjadi teladan bagi anak buah dan lingkungan dimanapun mereka bertugas.

Pesan Panglima TNI kepada Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 Jelang Dilantik Jokowi

Comments