Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya

Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya

KEPONEWS.COM - Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya FITUR baru muncul di software perpesanan WhatsApp. Layanan milik Facebook ini meluncurkan fasilitas Disappearing Messages atau Pesan Menghilang. Pesan tersebut akan menghilang secara otomatis dalam wa...

FITUR baru muncul di software perpesanan WhatsApp. Layanan milik Facebook ini meluncurkan fasilitas Disappearing Messages atau Pesan Menghilang. Pesan tersebut akan menghilang secara otomatis dalam waktu tertentu. Layanan ini sudah tersedia dalam software pembaruan versi beta di Google Play.

Fasilitas baru pesan menghilang WhatsApp memang masih dalam versi beta 2.20.207.3, namun sudah berfungsi dengan baik. Pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia, juga bisa mencoba fasilitas baru ini dengan melakukan pembaruan software WhatsApp.

Facebook Terancam Dituntut Terkait Akuisisi Instagram dan WhatsApp

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fasilitas pesan menghilang otomatis ini? Berikut langkah-langkahnya.

1. Update WhatsApp

Kamu tentu perlu mengunduh pembaruan software WhatsApp terlebih dahulu. Bagi pengguna perangkat Android, bisa mengunduhnya melalui link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.

Fitur baru WhatsApp dissepearing messages. (Foto: WhatsApp/Antara)

2. Mulai setting

Bila sudah mengunduh dan pembaruan (update) terinstal, mulailah dengan membuka software WhatsApp. Kemudian silakan buka jendela percakapan salah satu kontak dan tekan tombol "tiga titik di pojok kanan atas" dan lanjutkan tekan "View Contact (Lihat Kontak)".

Cek Fakta di Medsos Cukup Lewat WhatsApp, Simak Caranya

3. Pilih Disappearing Messages

Kemudian Kamu tekan menu Disappearing Messages yang dihiasi dengan ikon jam. Kalau ada halaman keterangan dan menu "Lanjutkan" tekan saja. Kamu selanjutnya akan menemukan tombol "On dan Off" pada menu Disappearing Messages untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fasilitas pesan menghilang otomatis.

Comments