Pesan Irma June untuk Penyanyi Indonesia yang Ingin Go International

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Pesan Irma June untuk Penyanyi Indonesia yang Ingin Go International

Pesan Irma June untuk Penyanyi Indonesia yang Ingin Go International

KEPONEWS.COM - Pesan Irma June untuk Penyanyi Indonesia yang Ingin Go International Beberapa tahun belakangan, Irma June sibuk bolak balik antara Indonesia dan Amerika Serikat. Penyanyi era 90-an ini berada di Amerika Serikat untuk berkumpul dengan keluarga sekaligus merintis karier...

Beberapa tahun belakangan, Irma June sibuk bolak balik antara Indonesia dan Amerika Serikat. Penyanyi era 90-an ini berada di Amerika Serikat untuk berkumpul dengan keluarga sekaligus merintis karier musik.

Langkah Irma June go international mendapat sambutan manis. Video rekamannya menarik perhatian sepupu Whitney Houston serta pihak-pihak lain. Tawaran kerja sama berdatangan.

Irma June (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Banyak tawaran juga dari pihak lain. Saya masih belum memutuskan ingin kerja sama dengan siapa," tutur Irma June dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com, Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Tahun depan, Irma June berencana menetap di Amerika Serikat dan memilih tawaran kerja sama dari pihak-pihak tersebut. Irma June kemudian memberikan pesan kepada penyanyi Indonesia lain yang ingin go international.

Irma June meminta para penyanyi Indonesia untuk tidak takut mengambil keputusan. Bila ingin go international, maka mereka harus memiliki totalitas.

"Kalau memang benar mau serius, jangan tanggung ambil keputusan. Pindah (ke luar negeri) ya pindah sana. Kita benar-benar menghancurkan gedung yang sudah dibangun dan menjadi rata lagi. Kita start dari awal lagi," pesan Irma June.

Langkah ini masih belum banyak dilakukan oleh penyanyi Indonesia. Banyak penyanyi sudah merasa nyaman di zona mereka ketika berkarier di Indonesia.

"Kita udah berkarier di Indonesia dan semua udah berjalan dengan baik. Kita udah di comfort zone. Rasanya mau ninggalin itu ke Amerika kayak harus mulai lagi dari bawah," lanjut Irma June.

Selain itu, Irma June juga menyarankan para penyanyi Indonesia untuk membangun hubungan dengan banyak sekali pihak di luar negeri. Hubungan ini akan berpengaruh terhadap karier go international.

"Jangan lupa untuk membangun networking yang bagus selama berada di luar negeri. Ini karena apa yang kita butuhkan di sana sebenarnya networking yang baik. Ini menolong banget," pungkas Irma June.

(dira/ray)


Comments

loading...