Pesan Cinta Laura Untuk Orang yang Suka Menghujat, Justru Merasa Kasihan dan Balas Dengan Hal Positif!

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Pesan Cinta Laura Untuk Orang yang Suka Menghujat, Justru Merasa Kasihan dan Balas Dengan Hal Positif!

Pesan Cinta Laura Untuk Orang yang Suka Menghujat, Justru Merasa Kasihan dan Balas Dengan Hal Positif!

KEPONEWS.COM - Pesan Cinta Laura Untuk Orang yang Suka Menghujat, Justru Merasa Kasihan dan Balas Dengan Hal Positif! Ditulis oleh Vierda SafyraCinta Laura sudah berkarier semenjak ia masih remaja. Awal mula terjun ke dunia hiburan pada tahun 2006 sebagai Top Model. Melewati dua era industri hiburan Indonesia yang be...

Ditulis oleh Vierda Safyra

Cinta Laura sudah berkarier semenjak ia masih remaja. Awal mula terjun ke dunia hiburan pada tahun 2006 sebagai Top Model. Melewati dua era industri hiburan Indonesia yang berbeda, Cinta Laura mengaku sangat merasakan perbedaannya.

Semakin dewasa, Cinta Laura semakin terbuka dengan isu sosial dan lingkungan dunia, terutama di Indonesia. Lulus dari jurusan Psikologi universitas ternama di University of Columbia, Cinta Laura beberapa kali menjadi inspiratif generasi muda untuk terbuka dalam isu mental health, sosial, serta lingkungan.

Melalui Youtube channel Thariq Halilintar, Cinta Laura menjadi tamu di program #NGEWARTEG. Di dalam program ini, mereka berbincang mengenai mental health serta bagaimana cara menanggapi pesan hujatan. Penasaran seperti apa jawaban CInta? Yuk, simak di bawah ini!

1. Merasa Kasihan

image

instagram.com/claurakiehl

Selama 17 tahun berkarya, Cinta Laura menceritakan masa-masa awal berkeriernya banyak terekspos oleh media dan dikritik serta dihujat oleh orang-orang yang tidak dikenal. Walaupun mungkin pada saat itu belum ada sosmed, Cinta menganggap itu sangat amat menyakitkan. Namun, kini ia paham situasinya bahwa mungkin pada saat itu Indonesia masih belum paham mengenai mental health sehingga dapat dengat mudah menghujat seseorang.

Menurut Cinta, orang yang suka menghujat dan menjatuhkan orang lain itu karena mereka sendirinya tidak bahagia dengan hidup mereka. Saat seseorang tidak bahagia dengan hidup mereka, maka satu-satunya cara agar diri merasa jadi lebih baik merupakan dengan menjatuhkan orang lain.

"Kasihanilah orang-orang yang menjelekkan kamu, karena mereka sebenarnya merupakan orang-orang yang sesungguhnya tertekan dan tidak bahagia." ujar Cinta Laura di #NGEWARTEG.

2. Balas Dengan Hal Positif

image

instagram.com/claurakiehl

Cara termudah untuk menghadapi komentar negatif ialah dengan memberikan mereka hal yang positif. Karena baginya, orang-orang yang suka menghujat itu terlalu merasakan banyak kekalahan dan tidak adanya dukungan dari kalangan terdekat mereka di dalam hidup.

Sehingga, saat mereka mengalami frustasi, mereka tidak punya seseorang di sampingnya untuk menghadapi situasi tersebut. "Berikan mereka hal yang positif. Ketika seseorang membencimu, berikan mereka cinta, kebaikan, kebahagiaan, dan ketenangan. Saat kita kirim hal-hal positif itu, kebaikan itu akan kembali berkali-kali lipat kepada kita." sambung Cinta Laura.

Yuk lihat juga berita lain!

Comments