Perut Rata dan Seksi hanya dalam 7 Hari? Bisa Kok!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Perut Rata dan Seksi hanya dalam 7 Hari? Bisa Kok!

Perut Rata dan Seksi hanya dalam 7 Hari? Bisa Kok!

KEPONEWS.COM - Perut Rata dan Seksi hanya dalam 7 Hari? Bisa Kok! Ilustrasi (Depositphotos) Kendala terbesar kaum hawa ialah rasa malas. Ingin cantik mempunyai tubuh keren tapi maunya dengan cara instan. Tidak perlu olahraga. Tidak perlu usaha. Hanya dalam hitungan...
Perut Rata dan Seksi hanya dalam 7 Hari? Bisa Kok!

Ilustrasi (Depositphotos)

Kendala terbesar kaum hawa ialah rasa malas. Ingin cantik mempunyai tubuh keren tapi maunya dengan cara instan. Tidak perlu olahraga. Tidak perlu usaha. Hanya dalam hitungan hari atau minggu, pokoknya menginginkan perut sudah bebas lemak. Lebih memilih cara-cara ekstrem, seperti menempuh jalan injeksi, sedot lemak, tidak makan, atau cara-cara instan dan fatal lainnya.

Padahal ada cara alami yang banyak dilakukan para seleb Hollywood. Ingat, perlu kerja keras dan motivasi tinggi.

Berikut 7 kiat membuat perut Kamu seksi dalam 7 hari.

1. Minum air putih sebelum dan sesudah makan

Minum air putih saat perut kosong bisa merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Hasilnya, Kamu juga lebih berenergi. Konsumsi air putih juga membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Artinya tubuh Kamu dapat menyerap dan mencerna makanan lebih cepat sehingga mengurangi kecenderungan penimbunan lemak, yang menyebabkan kegemukan.

2. Latihan perut (sit-up dan variasinya) 100-300 kali per hari

Agar lemak tidak mudah menimbun di bagian perut, maka perut membutuhkan massa otot lebih dan kuat. Saat otot-otot perut Kamu terbentuk dan kuat, otomatis mempersempit penimbunan lemak. Diharapkan latihan untuk ini. Sit-up salah satunya. Agar pembakaran maksimal, lakukan sit-up minimal 100 kali per harinya. Modifikasi dengan latihan lainnya seperti plank, bicycle crunch, dan latihan untuk otot perut bagian bawah. Untuk hasil yang cepat maksimalkan latihan Kamu, misalnya, 150 kali di pagi hari dan 150 kali di sore atau malam hari. Putar musik upbeat selama Kamu berlatih agar tidak cepat bosan dan menyerah.

3. Berhenti makan 4-5 jam sebelum tidur

Makanlah secara normal. Yang perlu diperhatikan, jangan konsumsi makanan berat 4-5 jam sebelum tidur. Alasannya adalah, saat tidur malam hari ini, tubuh beristirahat, tidak ada aktivitas, tidak ada pembakaran.

4. Lompat tali dan lari

Latihan perut membuat otot perut Kamu menjadi kuat namun itu tidak cukup. Untuk mengikis lemak yang sudah menimbun lama, Kamu juga memerlukan latihan kardio sebagai pelengkap. Lompat tali, latihan yang sederhana. Satu jam lompat tali bisa membakar 400 500 kalori. Padukan dengan lari atau treadmill, latihan kardio ini mempercepat pengecilan perut Kamu.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

5. Hindari gula dan tepung

Gula dan tepung musuh utama Kamu yang ingin berperut ramping. Dua bahan ini penyumbang terbesar kalori pada tubuh yang berujung pada penimbunan lemak. Apalagi bila konsumsi air putih Kamu minim. Jadi apa pun minuman yang Kamu pilih, hindari yang berwarna dan manis. Apa pun yang Kamu makan, hindari makanan yang dibuat atau diolah dengan tepung.

6. Konsumsi minuman sehat bernutrisi

Daripada mengonsumsi minuman berwarna dan manis, lebih baik isi sela-sela hari Kamu dengan minuman sehat bernutrisi, misalnya jus sayuran. Jus sayuran khususnya sayuran hijau, mengandung serat tinggi, membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

7. Isi perut dengan kudapan sehat di sela-sela waktu makan besar

Di antara waktu makan pagi dan siang atau di antara waktu makan siang dan malam jangan biarkan perut kosong. Isilah dengan kudapan sehat, seperti kacang edamame, buah-buahan, atau snack bar yang mengandung protein tinggi dan gula rendah. Asupan makanan kecil ini membuat tubuh tetap berenergi, sehingga membantu kelancaran proses metabolisme.

Rekomendasi

Comments