Perusahaan Konsorsium Inggris Kembangkan ''Bajaj'' Listrik

Otomotif

News / Otomotif

Perusahaan Konsorsium Inggris Kembangkan ''Bajaj'' Listrik

Perusahaan Konsorsium Inggris Kembangkan ''Bajaj'' Listrik

KEPONEWS.COM - Perusahaan Konsorsium Inggris Kembangkan ''Bajaj'' Listrik Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Perusahaan teknik yang berbasis di Inggris adalah D2H berencana meluncurkan kendaraan alternatif yang ramah lingkungan untuk menggantikan bajaj yan...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Perusahaan teknik yang berbasis di Inggris adalah D2H berencana meluncurkan kendaraan alternatif yang ramah lingkungan untuk menggantikan bajaj yang sudah lama eksis.

D2H memimpin perusahaan konsorsium Inggris untuk merancang sasis kendaraan listrik inovatif berbiaya rendah yang berpotensi menggantikan bajaj, Tuk tuk atau kendaraan sejenisnya.

Desain yang dibuat D2H tersebut memenuhi pembagian terstruktur mengenai L7E Heavy Quadricycle EU, yang berarti saat ini dibebaskan dari penilaian pengujian kecelakaan.

Meski demikian, sasis Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) yang telah dirancang D2H juga memikirkan standar keselamatan di segmen harga kendaraan tersebut.

Untuk bentuknya yang sekarang, kendaraan listrik ini memakai suspensi, rem dan kemudi dari sasis prototipe yang mereka rancang.

Kendaraan ini memakai penggerak roda depan dari motor yang dipasang di depan dan baterai yang disimpan di antara roda belakang.

Direktur Teknik D2H, Matthew Hicks mengatakan bahwa berat desain kendaraan merupakan 480 kg, tidak termasuk baterai.

"Kami merancang untuk memakai powertrain tegangan rendah, namun kami tidak mempunyai solusi spesifik untuk hal ini. Kami membayangkan daya dan pendinginan yang cukup untuk penggunaan terus menerus selama 12 jam. Ini merupakan kendaraan utilitas dan harus tetap digunakan untuk jangka waktu lama," tutur Hicks dikutip dari Carscoops, Kamis (2/7/2020).

Mitra konsorsium, Coventive Composites telah mengembangkan polimer termoplastik serat alami berbasis rami untuk panel yang dipasang pada sasis, dimana sebagian besar terikat satu sama lain.

Perusahaan Konsorsium Inggris Kembangkan ''Bajaj'' Listrik

Comments