Perusahaan ini dukung ekosistem eSports Indonesia, demi milenial

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Perusahaan ini dukung ekosistem eSports Indonesia, demi milenial

Perusahaan ini dukung ekosistem eSports Indonesia, demi milenial

KEPONEWS.COM - Perusahaan ini dukung ekosistem eSports Indonesia, demi milenial Putaran Final Piala Presiden eSports di Istora Senayan, Jakarta. foto-foto : Brilio.net/yani andryansjah Ekosistem dunia olahraga digital (eSports) di Indonesia terus terbentuk. Tentu saja hal ini buk...

Putaran Final Piala Presiden eSports di Istora Senayan, Jakarta. foto-foto : Brilio.net/yani andryansjah

Ekosistem dunia olahraga digital (eSports) di Indonesia terus terbentuk. Tentu saja hal ini bukan semata-mata karena makin tumbuhnya populasi gamers di Tanah Air yang notabene banyak digeluti anak muda.

Sebagai berita, penetrasi pengguna online games di Indonesia berdasarkan data Statista 2019 diperkirakan mencapai 8,7% pada 2019 dan mencapai 12,4% pada 2023. Untuk segmen online games, jumlah pengguna diperkirakan akan mencapai 34,6 juta pada 2023. Sedangkan untuk penetrasi mobile game penggunanya mencapai 26,5% pada 2019 dan diharapkan akan mencapai 36,8% (NULL,9 juta) pada tahun 2023.

Tapi ekosistem eSports yang tumbuh juga perlu dukungan dari banyak sekali pihak, termasuk dunia industri. Salah satunya dilakukan PT Link Net Tbk lewat First Media, pemimpin industri penyedia TV kabel dan fixed broadband cable internet di Indonesia. Baru-baru ini, perusahaan ini juga menyokong Piala Presiden sSports yang terselenggara atas inisiasi pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Ajang ini baru saja usai.

Ekosistem eSports © 2019(Ki-Ka) - Deputy CMO PT Link Net Tbk (First Media) Santiwati Basuki, Presiden IESPL and Steering Committee Head Piala Presiden eSports 2019 Giring Ganesha, Chief Executive Officer PT Link Net Tbk (First Media) Marlo Budiman, Chief Technology Officer and Product Director PT Link Net Tbk (First Media) Desmond Poon, dan NRO Director PT Link Net Tbk (First Media) Agus Setiono saat press conference dengan rekan-rekan media di event Piala Presiden eSports 2019

Sebagai berita, selama ini First Media memberikan dukungan sebagai sponsor dan official internet provider untuk penyelenggaraan turnamen eSports di banyak sekali wilayah di Indonesia.

Selain Piala Presiden eSports di Jakarta, First Media juga menyokong turnamen PUBG Mobile yang digagas untuk pertama kalinya oleh sejumlah pewarta di Batam dan didukung Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Di acara ini perusahaan ini juga menjadi sponsor untuk acara dialog yang mengusung tema Fenomena eSports di Kalangan Millenial .

Tak hanya itu, di waktu yang bersamaan First Media juga menjadi official internet provider pada ajang First Battle Games Competition yang diselenggarakan di Bandung,pada 31 Maret 2019, Kemudian pada awal April 2019 akan menyokong Gaming Experience di Medan.

Ekosistem eSports © 2019

Perkembangan eSports semakin maju, dan membutuhkan dukungan banyak sekali pihak agar terus tumbuh dan memfasilitasi generasi milenial untuk berkembang. Ini sesuai dengan data IDN Research Institute mengenai Indonesia Millennial Report tahun 2019 di mana 40,7% milenial mengunduh online games di smartphone mereka, ujar Chief Executive Officer PT Link Net Tbk, Marlo Budiman yang ditemui di sela-sela Grand Final Piala Presiden eSports di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Dukungan pada ekosistem sSport bukan hanya dari aksi mensponsori kegiatan tapi juga menyediakan produk khusus untuk penggemar game yaitu paket Game Xpert. Dengan paket ini, penggemar game akan mendapatkan koneksi prioritas khusus ke game publisher yang telah bekerjasama adalah Garena, Megaxus dan Gravindo, untuk mendapatkan latency yang lebih baik dan upload speed yang lebih cepat.

Ekosistem eSports © 2019

Dengan membawa campaign tagline baru A Journey of Togetherness , kami terus menyokong banyak sekali kegiatan eSports melalui kerjasama dengan banyak sekali kalangan untuk menyokong perkembangan ekosistem eSports di Indonesia dan menjangkau pasar yang lebih luas terutama generasi milenial. Kami mau memberikan pengalaman yang lebih lagi untuk kebersamaan dengan keluarga, sahabat maupun komunitas, pungkas Marlo.

Recommended By Editor

Comments