Perubahan pecandu narkoba jadi sehat ini tak disangka, bikin kaget

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Perubahan pecandu narkoba jadi sehat ini tak disangka, bikin kaget

Perubahan pecandu narkoba jadi sehat ini tak disangka, bikin kaget

KEPONEWS.COM - Perubahan pecandu narkoba jadi sehat ini tak disangka, bikin kaget Orang-orang di Kenya tiba-tiba merasa tergerak hatinya karena kisah seorang pria bernama Patrick Hinga. Patrick benar-benar kehilangan hidupnya, ia kehilangan tempat tinggal dan kecanduan narkoba. Hin...

Orang-orang di Kenya tiba-tiba merasa tergerak hatinya karena kisah seorang pria bernama Patrick Hinga. Patrick benar-benar kehilangan hidupnya, ia kehilangan tempat tinggal dan kecanduan narkoba. Hingga akhirnya Patrick bertemu dengan mantan sahabat sekelasnya Wanja Mwaura.

Awalnya, Patrick mengalami masalah besar dengan kecanduan selama bertahun-tahun. Mulai dari diusir dari sekolah karena merokok dan ganja hingga berujung dibawa ke rumah sakit jiwa untuk mencegah kebiasaan buruknya.

Masalah lain pun muncul saat di rumah sakit jiwa. Obat yang biasa dikonsumsi Patrick bernama Attain ternyata membuat ia semakin kecanduan. Tak menunjukkan tanda-tanda pemulihan, Patrick lalu kabur dari rumah sakit jiwa.

Ia pun hidup di jalanan dan mendapatkan narkoba dengan cara apapun. Ibunya pun tak bisa berbuat apa-apa, yang bisa dilakukannya tetap memberikan anaknya itu makan.

Suatu hari tanpa di sengaja, Patrick bertemu dengan sahabat sekolahnya Wanja. Wanja pun berniat untuk merawat Patrick agar kembali seperti sedia kala. Ia membawa Patrick ke pusat rehabilitasi dan membuat dukungan serta sumbangan di sosmed untuk perawatan Patrick.

Berikut perubahan Patrick dari pecandu narkoba hingga jadi sehat seperti sedia kala, sebagaimana dilansir dari laman BoredPanda, Rabu (28/2).

1. Penampilan Patrick saat bertemu Wanja, tampak sangat memprihatinkan.

2. Patrick hidup di jalanan dan berusaha mati-matian agar bisa mendapatkan narkoba.

3. Patrick dan Wanja bersama ibunya Patrick yang kerap memberinya makan meski sering diteriaki 'Ibu orang gila'.

4. Wanja membawa Patrick ke pusat rehabilitasi.

5. Tak cuma membawa ke pusat rehabilitasi, Wanja juga mengumpulkan dana serta dukungan dari sosmed demi pengobatan Patrick.

6. Wanja bahkan membantu Patrick memulai membuka toko bernama 'Hinga's Store'.

7. Perubahan Patrick setelah proses detoksifikasi dari narkoba.

8. Patrick merasa perubahannya itu membuat ia seperti manusia baru.

9. "Saya berdoa setiap hari, meminta Tuhan untuk membebaskan saya sehingga saya tidak kembali lagi ke kehidupan obat-obatan terlarang," ungkapnya.

10. Orang-orang Kenya pun merasa tergerak dengan kisah hidup Patrick. Negara ini menghadapi banyak masalah narkoba terutama di daerah kumuh Nairobi.

(gib)

Comments