Pertolongan Pertama untuk Cedera Fatal, Seminggu Sekali Lari ke Kantor

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pertolongan Pertama untuk Cedera Fatal, Seminggu Sekali Lari ke Kantor

Pertolongan Pertama untuk Cedera Fatal, Seminggu Sekali Lari ke Kantor

KEPONEWS.COM - Pertolongan Pertama untuk Cedera Fatal, Seminggu Sekali Lari ke Kantor Jakarta, Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda memicu diskusi hangat perihal pertolongan pertama dalam olahraga. Sementara itu, pelantikan Anies-Sandi sebagai pemimpin baru DKI Jakarta men...
Loading...
Jakarta, Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda memicu diskusi hangat perihal pertolongan pertama dalam olahraga. Sementara itu, pelantikan Anies-Sandi sebagai pemimpin baru DKI Jakarta mengungkit gagasan lama perihal lari ke kantor.

Dalam laga melawan Semen Padang FC, Choirul Huda mengalami benturan yang lalu membuatnya pingsan. Warganet ramai membahas proses evakuasi ke pinggir lapangan, yang oleh beberapa kalangan dianggap tidak sesuai standar. Huda akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Beberapa catatan dari perbincangan di sosmed antara lain soal tidak adanya cervical collar atau penahan leher ketika Huda diangkat ke pinggir lapangan dengan tandu. Fisioterapis Sigit Pramudya menyebut, alat tersebut dibutuhkan untuk mencegah memburuknya cedera selama proses evakuasi.

Mengapa Cedera Seperti yang Dialami Choirul Huda Bisa Fatal?

Pertolongan Pertama Choirul Huda Jadi Perbincangan Warganet

Lidah Tertelan, Risiko Cedera Umum yang Bisa Mengancam Nyawa Atlet

Cedera Seperti Choirul Huda, Bagaimana Cara Mengangkat yang Benar?

Cara Tepat Tangani Cedera, Pelajaran dari Meninggalnya Choirul Huda

Foto: Thinkstock

Terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, warganet diingatkan kembali pada gagasan Sandiaga Uno soal gerakan seminggu sekali lari ke kantor. Di masa kampanye yang lalu, Sandi melontarkan gagasan tersebut dan menjanjikan perbaikan sarana termasuk trotoar.

Selama ini, Sandi dikenal juga dengan gaya hidup sehatnya. Setiap hari, ia meluangkan waktu untuk berolahraga. Lari dan renang termasuk jenis olahraga yang paling sering dilakukan oleh pasangan Anies Baswedan tersebut.

Siap-siap, Seminggu Sekali Lari ke Kantor!

Beberapa Alasan untuk Mempertimbangkan Ide Lari ke Kantor

(up/up)

Comments