Pertempuran Melawan Virus Corona, China Keluarkan Larangan Perdagangan dan Konsumsi Binatang Liar

Internasional

News / Internasional

Pertempuran Melawan Virus Corona, China Keluarkan Larangan Perdagangan dan Konsumsi Binatang Liar

Pertempuran Melawan Virus Corona, China Keluarkan Larangan Perdagangan dan Konsumsi Binatang Liar

KEPONEWS.COM - Pertempuran Melawan Virus Corona, China Keluarkan Larangan Perdagangan dan Konsumsi Binatang Liar Wabah virus corona telah merebak ke 37 negara per Selasa (25/2/2020) ini. Wabah yang pertama kali dideteksi muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu kini menjangkit lebih dari 79 ribu kasus. Ta...

Wabah virus corona telah merebak ke 37 negara per Selasa (25/2/2020) ini.

Wabah yang pertama kali dideteksi muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu kini menjangkit lebih dari 79 ribu kasus.

Tak heran, China melakukan banyak sekali antisipasi agar virus Covid-19 itu tidak semakin meluas.

Belum lama ini China kabarnya melarang perdagangan dan memakan binatang liar dalam pertempuran melawan wabah virus corona.

Virus Corona diduga disebarkan dari kebiasaan warga China mengonsumsi daging hewan liar seperti sup kelelawar, kuliner yang populer di Kota Wuhan. Virus Corona diduga disebarkan dari kebiasaan warga China mengonsumsi daging hewan liar seperti sup kelelawar, masakan yang populer di Kota Wuhan. (via The Sun)

Dikutip dari South China Morning Post, China mengatakan akan melarang perdagangan dan konsumsi hewan liar.

Sebagai bentuk upaya menekan wabah virus, industri bernilai miliaran dolar yang mempekerjakan jutaan orang itu dikabarkan ditutup.

Sebagian besar peneliti percaya virus corona berasal dari hewan pasar ke inang manusia.

Kemudian bermutasi dan lalu menginfeksi orang lain.

"Semenjak wabah Covid-19, makan hewan liar dan ancaman besar yang tersembunyi bagi kesehatan masyarakat dari praktik tersebut telah menarik perhatian luas," kata Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, lapor penyiaran negara CCTV, Senin.

Laporan tersebut menerangkan, keputusan untuk melarang konsumsi hewan liar termasuk tindakan keras terhadap perdagangan satwa liar ilegal.

Dua penumpang pesawat terlihat menutupi seluruh tubuhnya menggunakan plastik untuk menghindari virus corona. Dua penumpang pesawat terlihat menutupi seluruh tubuhnya memakai plastik untuk menghindari virus corona. (The Sun)

Comments