Pertamina Lubricants Latih Difabel Semarang Jadi Mekanik Bengkel Motor

Otomotif

News / Otomotif

Pertamina Lubricants Latih Difabel Semarang Jadi Mekanik Bengkel Motor

Pertamina Lubricants Latih Difabel Semarang Jadi Mekanik Bengkel Motor

KEPONEWS.COM - Pertamina Lubricants Latih Difabel Semarang Jadi Mekanik Bengkel Motor Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani PT Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penya...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

PT Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (Compac) dan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

Pelatihan berlangsung di Jalan Jangli Gabeng RT 08 RW 02, Kelurahan Jangli, Kota Semarang.

Pelatihan ini dijalankan bersama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang, mencakup keterampilan teknis penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan dan aspek teknis sepeda motor lainnya.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengatakan, kegiatan CSR termasuk perayaan HUT PT Pertamina Lubricants ke-7 pada 23 September 2020.

Harpelnas, Biaya Servis Motor Honda di Bengkel AHASS Dikorting Sampai 30 Persen

Dia mengatakan, semenjak 7 tahun ini bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan.

"Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman Compac," ujarnya lewat keterangan pers tertulis Senin (21/9/2020).

Purwanto dan Jeni Jaelani Juarai Kompetisi Mekanik Truk dan Bus Mercedes-Benz

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar menyatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif Pertamina Lubricants memberikan pelatihan bengkel untuk difabel Semarang.

"Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel," ungkapnya.

Ketua Compac Tri Rahayu menyatakan, keterbatasan fisik tidak menjadi kendala bagi difabel untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri.

"Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel," ujarnya.

Pertamina Lubricants Latih Difabel Semarang Jadi Mekanik Bengkel Motor

Comments