Pertamina Energi Rontokkan Palembang Bank Sumsel Babel

All Sports

Sports / All Sports

Pertamina Energi Rontokkan Palembang Bank Sumsel Babel

Pertamina Energi Rontokkan Palembang Bank Sumsel Babel

KEPONEWS.COM - Pertamina Energi Rontokkan Palembang Bank Sumsel Babel MALANG - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Energi membuka peluang lolos ke final usai mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-0 (25-20, 25-22, 25-21) dalam laga putaran kedua final four Proliga...

MALANG - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Energi membuka peluang lolos ke final usai mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-0 (25-20, 25-22, 25-21) dalam laga putaran kedua final four Proliga 2019 yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (15/2/2019).

Usai di putaran pertama tanpa kemenangan, Agung Seganti dkk bekerja keras untuk meraih kemenangan penuh agar bisa menuju puncak Proliga 2019.

Hal itu dibuktikan dengan permainan konsisten pada set pertama sehingga bisa meninggalkan Bank SumselBabel lebih dulu 25-20.

Bahkan, anak asuh Putut Marhaento semakin percaya diri dengan memimpin skor 8-6 pada set berikutnya.

Bank Sumsel mencoba menekan,tetapi tak bisa menambah poin malah semakin menjauh 16-11. Usaha mengejar poin pun sia- sia karena Pertamina Energi pun berhasil menuntaskan set kedua 25-22.

"Kami berhasil hari ini karena nomer satu receive-nya jalan. Mereka servisnya juga tidak seperti kemarin, beberapa kali serangannya tidak mematikan, mungkin itu yang jadi penyebabnya dan kami bisa bermain lepas," kata Putut dalam siaran pers.

"Mereka juga receive-nya tida bagus sehingga bola-bolanya main ke posisi empat dan dua saja sudah bisa ditebak permainan mereka," ucap Putut.

Sebelumnya, pada putaran pertama final four, Bank SumselBabel sudah meraih dua kemenangan.

Meski begitu, mereka belum berada di titik aman sehingga masih membutuhkan kemenangan.

Putut mengatakan bahwa jikalau dua laga selanjutnya penting bagi Pertamina. Untuk itu, dia ingin membangun kepercayaan diri timnya lebih dulu.

"Mudah-mudahan dengan kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri tim dan besok juga akan bermain lepas. Soal masuk ke final atau tidak itu urusan nanti saja, yang penting besok kami bermain dengan baik," aku Putut.

"Pada putaran pertama final four, kami banyak melakukan kesalahan pada hari kedua dan ketiga sehingga susah untuk memperbaiki karena waktunya sangat pendek," ucap Putut.

Sementara itu, pelatih Palembang Bank SumselBabel, Pascal Wilmar mengatakan bahwa mereka masih mempunyai harapan menuju puncak.

Bank Sumsel hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mengamankan tiket final.

Pertamina Energi Rontokkan Palembang Bank Sumsel Babel

Comments