Pertamina Beri Isyarat Ada Kompensasi Lanjutan untuk Korban Tumpahan Minyak Karawang

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pertamina Beri Isyarat Ada Kompensasi Lanjutan untuk Korban Tumpahan Minyak Karawang

Pertamina Beri Isyarat Ada Kompensasi Lanjutan untuk Korban Tumpahan Minyak Karawang

KEPONEWS.COM - Pertamina Beri Isyarat Ada Kompensasi Lanjutan untuk Korban Tumpahan Minyak Karawang JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyebut akan ada pembayaran kompensasi lanjutan kepada para korban yang terkena pencemaran tumpahan minyak di sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi Offshore North W...

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyebut akan ada pembayaran kompensasi lanjutan kepada para korban yang terkena pencemaran tumpahan minyak di sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pemberian kompensasi ganti rugi ini akan terus dilakukan hingga sumur minyak bisa kembali ditutup. Karena jikalau penanganan belum selesai sepenuhnya bisa saja peneriman kompensasi akan teus bertambah seiring meluasnya pencemaran minyak ini

Seperti di Balikpapan, Pertamina Bisa Digugat soal Tumpahan Minyak Karawang?

Ya mungkin karena kan tergantung bagaimana oil spill ini ke depannya, ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Minyak tumpah

Oleh karenannya, pihaknya menargetkan penutupan sumur bisa dilakukan dalam sebulan kedepan. Tepatnya pada 8 Oktober 2019 mendatang.

DPR Panggil ESDM hingga Pertamina Bahas Tumpahan Minyak di Karawang

Intinya penutupan sumur tersebut kami estimasikan paling lama 8 oktober, ucapnya.

Lagi pula pihaknya masih melakukan penghitungan terhadap jumlah warga yang terkena dampak. Termasuk mendata ulang agar tak ada warga yang mendapatkan kompensasi double.

Dikawal TNI, Pertamina Kembali Salurkan BBM ke Jayapura

Pertama kan pendataan, ada juga yang gak terverifikasi, ada yang double namanya kita lihat dari ktp dan sebagainya, kita gunakan bank himbara dengan metode cashless sehingga metode screening itu bisa dilakukan. Kemudian knp ini tahap pertama karena sumber oil spill belum tertutup tepat masih on progress, jelasnya.

Fajriyah menambahkan, mengenai skema penghitungan pemberian kompensasi ini berdasarkan masukan dari banyak sekali pihak. Termasuk mempertimbangkan Upah Minimu Regional yang berlaku di daerah tersebut.

Ya ada lah formula2nya dan jyga kesepakatan beberapa pihak. Ya disamaratakan. Tapi Memang ini merupakan gabungan antara formula-formula kita dibantu IPB, KKP, KLHK dan Pemda setempat dan memang angka itu yang disepakati jadi ini sudah suatu kesepakatan, jelasnya.

.

Selanjutnya

Comments