Pertama Kali Raih Podium di MotoGP, Ini Reaksi Quartararo

MotoGP

Sports / MotoGP

Pertama Kali Raih Podium di MotoGP, Ini Reaksi Quartararo

Pertama Kali Raih Podium di MotoGP, Ini Reaksi Quartararo

KEPONEWS.COM - Pertama Kali Raih Podium di MotoGP, Ini Reaksi Quartararo MONTMELO Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendapatkan podium kedua pada MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), malam WIB. Hasil itu amat berart...

MONTMELO Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendapatkan podium kedua pada MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), malam WIB. Hasil itu amat berarti untuk Quartararo karena podium tersebut merupakan yang pertama kali untuknya semenjak naik kelas ke MotoGP pada awal musim ini.

Pembalap berpaspor Prancis itu mengaku amat bahagia dengan capaiannya di MotoGP Catalunya 2019. Podium kedua tersebut terasa lebih spesial untuk Quartararo karena didapatkan selang 10 hari setelah menjalani operasi pada tangan kanannya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Dengan kondisi yang kurang fit, Quartararo harus berjuang keras semenjak awal balapan demi mendapatkan podium kedua. Quartararo yang memulai balapan dari pole position tak bisa memanfaatkan keuntungan itu dengan baik. Pasalnya, ia harus rela dilewati beberapa pembalap sekaligus setelah balapan dimulai sehingga ia harus rela berada di jajaran tengah.

Hasil Race MotoGP Catalunya 2019

Namun, keberuntungan mulai berpihak kepada Quartararo semenjak lap kedua karena banyak sekali insiden yang terjadi sepanjang balapan. Insiden yang paling menguntungkan Quartararo ialah saat Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi jatuh bersamaan pada tikungan ke-10 di lap kedua.

Comments