Pertama Kali Gunakan Wallpaper Dinding? Begini Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Pertama Kali Gunakan Wallpaper Dinding? Begini Tipsnya

Pertama Kali Gunakan Wallpaper Dinding? Begini Tipsnya

KEPONEWS.COM - Pertama Kali Gunakan Wallpaper Dinding? Begini Tipsnya JAKARTA - Penggunaan wallpaper pada dinding rumah kini kian diminati masyarakat. Tak perlu tenaga banyak layaknya mengecat dan juga motifnya yang sangat beragam membuat permintaan akan wallpaper dindi...
Loading...

JAKARTA - Penggunaan wallpaper pada dinding rumah kini kian diminati masyarakat. Tak perlu tenaga banyak layaknya mengecat dan juga motifnya yang sangat beragam membuat permintaan akan wallpaper dinding semakin meningkat.

Meski begitu, terkadang banyaknya motif dan warna justru membuat kita semakin sulit untuk menentukan pilihan. Belum lagi harus menyesuaikan antara motif dan warna wallpaper dengan desain ruangan yang ada.

10 Masalah Dapur Beserta Solusinya, Nomor 6 Paling Sering Dihadapi

Oleh karena itu, melansir The Spruce, Jakarta, Senin (9/9/2019), berikut beberapa tips memilih wallpaper yang tepat untuk ruanganmu.

Huffington post

1. Sesuaikan Wallpaper dengan Gaya Ruangan

Bila kamu memakai gaya yang kasual, gunakanlah motif sederhana yang tidak terlalu ramai dan ciptakanlah suasana yang santai. Sementara itu, bila kamu memakai gaya yang tradisional, pilih motif wallpaper yang cukup rumit. Padu-padankan dengan furniture yang tradisional, seperti yang berbahan dasar kayu, dan lain-lain. Motif bunga juga tak kalah menarik, kamu bisa menciptakan suasana yang segar dengan pilihan warna lembut di dalam ruangan.

Tips Jitu agar Milenial Bisa Beli Rumah

2. Pilih Backing Kertas yang Bagus

Setelah menentukan warna dan gaya dari pola yang kamu inginkan, yang terbaik ialah mencari jenis bagian belakang kertas yang dimiliki wallpaper. Wallpaper dengan backing non-woven akan sepenuhnya dapat dilepas saat Kamu menginginkan perubahan. Terdapat wallpaper yang memakai kertas pendukung non-anyaman yang tidak mengembang saat basah. Karena tidak perlu direndam, wallpaper dapat diaplikasikan langsung ke dinding. Hal ini pastinya menghemat waktu dibandingkan dengan wallpaper biasa.

3. Memilih Pola yang Tepat

Kalau kamu memakai wallpaper untuk pertama kalinya, hindari pola yang sangat kecil. Pola datar atau bertekstur bisa menjadi pertimbangan. Secara umum, pola bertekstur memberikan tampilan yang lebih kasual ke sebuah ruangan, sedangkan pola datar dapat membuat dinding lebih halus. Pola bertekstur dapat memberikan dinding beberapa dimensi dan juga melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menutupi ketidaksempurnaan. Beberapa wallpaper bertekstur dapat dicat untuk tampilan monokromatik.

Selanjutnya
Loading...

Comments