Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

KEPONEWS.COM - Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga Bali merupakan salah satu pulau yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Mulai dari alam, budaya hingga masakan semuanya sangat beragam. Tak heran banyak sekali wisatawan mancanegara khususnya yang m...

Bali merupakan salah satu pulau yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Mulai dari alam, budaya hingga masakan semuanya sangat beragam. Tak heran banyak sekali wisatawan mancanegara khususnya yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Untuk semakin mempercantik Bali, Hanging Garden of Bali akan menggelar sebuah kompetisi berkebun bunga. Acara bernama International Flower Garden 2019 ini mengundang masyarakat Bali untuk menciptakan dan mempunyai taman bunga yang terawat.

"Tujuannya untuk membawa keindahan, keindahan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat di Bali," ujar pihak penyelenggara sekaligus pemilik Hangin Gardens of Bali, Nir Peretz, dalam acara konferensi pers di Tower iNews, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Menurut Nir, diadakannya kompetisi bunga di Bali sangat cocok karena bunga telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari di sana. Setelah Bali, kompetisi serupa rencananya akan diadakan di kota lain di Indonesia, bahkan di dunia internasional.

"Bali sangat menghargai bunga, terutama untuk persembahan ibadah selalu ada unsur bunga, dengan sendirinya masyarakat Bali sangat concern dengan bunga yang ditanam di Bali," ucapnya.

Acara yang rencananya akan digelar pada 29 Juni 2019 ini akan digelar di Lapangan Renon, Monumen Bajra Sandhi. Hingga saat ini sudah tercatat 185 peserta lolos seleksi pendaftaran sebagai peserta IFC 2019 dan akan dipilih 10 finalis dan satu juara.

Sementara itu, salah satu juri, Zsa Zsa Yusharyahya ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh juri, seperti unsur sebelum dan sesudah kompetisi. Maksudnya ialah bentuk bunga sebelum dirawat hingga sampai dimasukan ke dalam kompetisi.

"Selain itu juga lingkungan finalis, sekedar mempercantik atau ada dampak lainnya dan motivasi dibalik keikutsertaan kompetisi ini. Semua itu wujud keseriusan partisipasi dari kompetisi ini. Syarat utama tanaman bunga tersebut harus disimpan di pekarangan depan rumah," terangnya.

Nantinya, bagi peserta yang memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 Miliar.

Recommended By Editor Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

Comments