Pertahankan Titel, Johann Zarco Jadi Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Pertahankan Titel, Johann Zarco Jadi Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020

Pertahankan Titel, Johann Zarco Jadi Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020

KEPONEWS.COM - Pertahankan Titel, Johann Zarco Jadi Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020 MADRID Gelaran MotoGP 2020 telah resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Tak hanya gelar juara dunia yang sering menarik perhatian, titel perihal pembalap yang sering terjatuh dalam satu musim juga tak...

MADRID Gelaran MotoGP 2020 telah resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Tak hanya gelar juara dunia yang sering menarik perhatian, titel perihal pembalap yang sering terjatuh dalam satu musim juga tak lepas mendapat sorotan.

Kalau pada musim lalu, pembalap asal Prancis adalah Johann Zarco memegang titel tersebut. Maka tahun ini, pembalap Tim Avintia Ducati itu kembali mempertahankan gelarnya. Ia berada di podium teratas dengan catatan 15 kali kecelakaan.

Johann Zarco

Tetapi, Zarco pun hanya unggul tipis dari pembalap Tim Repsol Honda adalah Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez itu berada di urutan kedua yang mengalami 14 kali kecelakaan. Situasi ini pun bisa dimengerti karena Alex merupakan seorang rookie.

Sedangkan pada urutan ketiga ada pembalap Tim Aprilia Racing adalah Aleix Espargaro yang terjatuh 12 kali. Posisi tersebut kemudian disusul Iker Lecuona dari KTM Tech3 dan Brad Binder dari tim pabrikan KTM yang melengkapi tempat lima besar.

DallIgna Senang Ducati Punya Banyak Wajah Baru di MotoGP 2021

Pada sisi lain, pembalap veteran asal Italia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tercatat mengalami kecelakaan sebanyak enam kali. Angka itu satu lebih banyak dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang jatuh sebanyak lima kali.

Sedangkan untuk di posisi terendah ada nama Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha0. Sementara di posisi terendah ada nama Danilo Petrucci yang secara mengejutkan hanya terjatuh dua kali pada musim ini.

Comments