Pertahanan Arsenal Dikritik, Mustafi Curhat

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pertahanan Arsenal Dikritik, Mustafi Curhat

Pertahanan Arsenal Dikritik, Mustafi Curhat

KEPONEWS.COM - Pertahanan Arsenal Dikritik, Mustafi Curhat Pemain bertahan Arsenal Shkodran Mustafi mengaku kesal dengan kritik yang menghujani The Gunners. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di bawah asuhan Unai Emery, pertahanan Arsenal menjadi sorotan di...
Loading...

Pemain bertahan Arsenal Shkodran Mustafi mengaku kesal dengan kritik yang menghujani The Gunners. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di bawah asuhan Unai Emery, pertahanan Arsenal menjadi sorotan di sepanjang musim.

Di musim 2018/19, di ajang Liga Premier Inggris, Arsenal kebobolan sebanyak 51 kali. Meski di akhir musim The Gunners bisa finis di posisi lima, jumlah tersebut menunjukkan rentannya pertahanan Arsenal di sepanjang musim.

"Tugas kami sebagai pemain bertahan merupakan menjaga agar tidak terjadi gol. Katakanlah Kamu sudah melakukan tugas kamu sebanyak 90 persen, dan 10 persen sisanya lawan berhasil mencetak gol. Yang 90 persen dilupakan orang," kata Mustafi.

"Kamu mengantongi 70 poin di akhir musim, itu karena kamu mempunyai pemain bertahan. Bila Kamu hanya mempunyai penyerang, saya tak yakin Kamu bisa mengantongi 70 poin," sambungnya seperti dikutip Scoresway.

"Kalau seorang penyerang gagal mencetak gol atau gagal mengeksekusi penalti, mereka akan kembali mendapat peluang lima atau 10 menit kemudian. Tapi bagi kami pemain bertahan, ceritanya akan berbeda. Satu kesalahan dan berujung gol, Kamu seakan-akan menjadi orang yang paling bersalah."

Para pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa di Mestalla. JAVIER SORIANO / AFPPara pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa di Mestalla. JAVIER SORIANO / AFP

Gagal meraih gelar domestik, tengah pekan ini Arsenal berpeluang untuk memboyong gelar kompetisi Eropa. Kamis (30/5/2019), Arsenal akan menghadapi Chelsea di partai final Liga Europa.

Final Liga Europa musim ini akan menjadi partai final pertama bagi The Gunners di kancah Eropa semenjak tahun 2006. Sedangkan bagi Chelsea, di delapan musim terakhir, The Blues berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Europa.

Dengan pengalaman Chelsea di kancah Eropa, tim besutan Murizio Sarri diyakini banyak pihak bakal memboyong trofi Liga Europa musim ini. Namun tidak bagi Mustafi.

"Semuanya tergantung dari sudut pandang Kamu. Mempunyai lebih banyak pengalaman memang menguntungkan, karena Kamu sudah mengalaminya. Tapi bagi yang belum pernah mengalami, mereka akan berjuang dengan sangat keras untuk memenangkan trofi. Bagi kami itu sangat berharga," ujar Mustafi.

Loading...

Comments