Persija Putri Berharap Suporter Dukung Mereka Bukan Hanya Karena Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persija Putri Berharap Suporter Dukung Mereka Bukan Hanya Karena Ini

Persija Putri Berharap Suporter Dukung Mereka Bukan Hanya Karena Ini

KEPONEWS.COM - Persija Putri Berharap Suporter Dukung Mereka Bukan Hanya Karena Ini Pada musim ini, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia membuat sebuah gebrakan dengan menggelar kompetisi putri. Persija Putri merupakan salah satu tim yang ikut serta di kompetisi ini. Meski masi...

Pada musim ini, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia membuat sebuah gebrakan dengan menggelar kompetisi putri. Persija Putri merupakan salah satu tim yang ikut serta di kompetisi ini.

Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, kompetisi untuk kaum hawa ini banyak mendapat respon yang positif. Untuk musim pertamanya ini, kompetisi bertajuk Liga 1 Putri diikuti oleh 10 tim.

Mereka ialah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Tira-Persikabo. Selain itu ada juga Arema FC, Bali United, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya.

5 Oktober 2019 akan menjadi sejarah tersendiri. Di mana tanggal tersebut merupakan kick off untuk Liga 1 Putri sesi pertama.

 Pemain Persija Putri Vinny Silfianus saat ditemui di kawasan Pulomas, Jakarta, Senin (14/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).Pemain Persija Putri Vinny Silfianus saat ditemui di daerah Pulomas, Jakarta, Senin (14/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).

Meski bisa dibilang gelaran Liga 1 Putri ini memaksa, namun nyatanya banyak hal positif yang didapat. Dukungan juga banyak diberikan kepada tim Putri terutama dari klub yang mempunyai basis suporter besar.

Salah satunya ialah Persija Jakarta. Tim asal Ibu Kota Jakarta ini merupakan klub dengan basis suporter besar dengan julukan Jakmania.

Ketika seri satu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakata, tidak sedikit dari Jakmania yang memberikan dukungan langsung kepada wanita-wanita milik Macan Kemayoran julukan Persijaini. Apalagi, Persija berada satu grup dengan rival mereka Persib Bandung di sesi Liga 1 Putri ini.

Namun, nyatanya ada kekhawatiran dari para pertiwi Persija ini ketika mendapat dukungan dari Jakmania atau suporter lainnya. Salah satunya merupakan Vinny Silfianus.

Dara manis berusia 17 tahun justru takut jikalau banyak suporter yang muncul. Bukan tanpa alasannya adalah, ia takut jikalau hadirnya suporter memberikan dukungan karena ada maksud dan tujuan lain.

Murid SMA 108 Jakarta ini mengaku masih banyak suporter yang memberikan dukungan padanya hanya karena sebatas kecantikan keseksian semata. Ia tidak ingin hal itu terjadi karena sepak bola juga bisa dimainkan oleh wanita.

"Banyak suporter anggap pemain itu cantik, seksi, sebenarnya itu tidak boleh. Soalnya cewek juga bisa main bola, jadi jangan dianggap seksi dan cantiknya. Semuanya bisa main bola," kata Vinny saat ditemui di daerah Pulomas, Jakarta, Senin (14/10/2019).

"Harusnya dukung dengan pandangan baik jangan karena dia cantik dan seksi. Jadi dukung karena skillnya bagus dan mentalnya juga bagus," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggita Oktaviani. Bek kiri Persija Putri ini berharap tidak ada lagi yang menyokong lantaran kemolekan tubuh semata.

"Dukung itu cara bermain bolanya saja, kalau fisik itu tidak usah, lah ya. Jadi kalau mau dukung lebih ke cara bermain bola kami saja," ujar Anggita.

Liga 1 Putri telah menyelesaikan sesi pertama. Di mana Persija Putri memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin 10.

Jumlah tersebut setelah Persija mengalahkan PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persib Bandung serta hasil imbang kontra Tira-Persikabo.

Di Grup B, Persipura Jayapura jadi pemimpin sementara. Mereka mendapatkan 12 poin setelah mengalahkan Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Sementara itu, seri kedua Liga 1 Putri akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2019 mendatang.

Comments