Persib Tak Lagi Tes Corona pada Pemainnya Pasca Wander Luiz Positif

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persib Tak Lagi Tes Corona pada Pemainnya Pasca Wander Luiz Positif

Persib Tak Lagi Tes Corona pada Pemainnya Pasca Wander Luiz Positif

KEPONEWS.COM - Persib Tak Lagi Tes Corona pada Pemainnya Pasca Wander Luiz Positif Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan tidak akan melakukan pemeriksaan proaktif virus corona untuk pemain lainnya, pasca bomber mereka Wander Luiz positif terinfeksi virus corona alias C...

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan tidak akan melakukan pemeriksaan proaktif virus corona untuk pemain lainnya, pasca bomber mereka Wander Luiz positif terinfeksi virus corona alias Covid-19, pada Jumat (27/3/2020), lalu.

"Nggak usah (tes), buat apa, ya tindakannya kan isolasi mandiri karena sebenarnya tidak bergejala, tidak ada keluhan apa-apa di dalam tim, semua sehat-sehat," kata Raffi kepada Suara.com, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pemeriksaan rapid ataupun pemeriksaan swab memakai alat Polimerase Chain Reaction (PCR) itu diprioritaskan bagi orang-orang yang bergejala seperti mengalami batuk flu ataupun demam.

Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani saat melakukan presentasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada pemain Persib, di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/3/2020). [Aminuddin]Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani saat melakukan presentasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada pemain Persib, di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/3/2020). [Aminuddin]

Sementara itu, pemain dan jajaran offisial Maung Bandung--julukan Persib, tidak mempunyai riwayat gejala itu semasa isolasi mandiri dan tampak sehat.

"Kalau pemeriksaan itu sebetulnya prioritas untuk yang bergejala dan yang dinyatakan suspect corona. Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif, tapi orang-orang dekat disekitarnya kan nggak, seperti Fabiano Beltrame," ungkapnya.

Raffi pun mengaku potensi pemain Persib bakal tertular virus mematikan itu sangat sedikit. Raffi mengatakan sudah menerapkan pola social distancing di Persib semenjak awal Maret 2020.

"Kita sudah melakukan tidak ada kontak fisik, social distancing dari 3 Maret lalu," jelasnya.

Kontributor : Aminuddin

Comments