Persib Datangkan Michael Essien, Ini Catatan Kritis dari Bobotoh

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persib Datangkan Michael Essien, Ini Catatan Kritis dari Bobotoh

Persib Datangkan Michael Essien, Ini Catatan Kritis dari Bobotoh

KEPONEWS.COM - Persib Datangkan Michael Essien, Ini Catatan Kritis dari Bobotoh Rabu, 15 Maret 2017 | 12:15 WIBMichael Essien berfoto selfie dengan pemain Persib, Jajang Sukmara dan Made Wirawan dalam perayaan HUT Persib Bandung ke-84 di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 14 Mare...
Loading...

Rabu, 15 Maret 2017 | 12:15 WIB

Persib Datangkan Michael Essien, Ini Catatan Kritis dari Bobotoh

Michael Essien berfoto selfie dengan pemain Persib, Jajang Sukmara dan Made Wirawan dalam perayaan HUT Persib Bandung ke-84 di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 14 Maret 2017. TEMPO/Prima Mulia

Jakarta - Suka cita kini tebal menyelimuti Bobotoh--suporter Persib Bandung setelah skuad kebanggan mereka memiliki pemain kelas dunia, Michael Essien. Pemain berpaspor Ghana itu, diproyeksikan manajemen Persib untuk menggalang kekuatan di lini tengahPersib pada kompetisi Indonesia Super League musim 2017 mendatang.

Komentar pun hilir mudik berdatangan dari Bobotoh. Selain mengungkapkan rasa senangnya Bobotoh pun cukup nyinyir dalam menanggapi kehadiran Essien.

Salah satu Bobotoh asal Cibiru, Kota Bandung, Barra Akbar Mujahid, 28 tahun, mengatakan kehadiran Essien menjadi angin segar bagi Persib. Dia berharap kedepan Persib bisa kembali menjuarai ISL.

Baca: Pakai Jersey Nomor 5, Essien Berambisi Bawa Persib Juara

"Ada Essien ya bagus, tapi kan sekarang lini tengah Persib jadi numpuk, ada Kim, Dedi, Hariono, juga Zola, sedangkan untuk striker yang sebetulnya lebih perlu belum ada tambahan," kata Barra, Rabu, 15 Maret 2017.

Salah satu organisasi Bobotoh, Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) mengapresiasi langkah yang dilakukan manajemen Persib dengan merekrut mantan pemain Chelsea FC itu.

"Pastinya Bobotoh sangat gembira dengan adanya Essien, secara kualitas Persib dihuni pemain kelas bintang," ujar Ketua Bomber, Asep Abdul.

Baca: Essien Gabung Persib, Pemain Piala Dunia Keempat di Indonesia

Meski begitu, kata dia, memiliki pemain bintang bukan tolak ukur sebuah tim dipastikan bisa mengangkat trofi. Dalam sepak bola, kata dia, kekompakan tim menjadi yang utama selain kualitas individu pemain.

"Jangan sampai ada miss komunikasi antar pemain saja, yang terang saya yakin manajemen bisa memberikan yang terbaik," ujar Asep Abdul.

AMINUDIN A.S.

Comments