Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Waspadai 3 Pemain Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Waspadai 3 Pemain Ini

Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Waspadai 3 Pemain Ini

KEPONEWS.COM - Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Waspadai 3 Pemain Ini Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mewaspadai tiga pemain depan Madura United Alexander Rakic, Andik Vermansyah dan Greg Nkwolo saat skuatnya menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di sta...

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mewaspadai tiga pemain depan Madura United Alexander Rakic, Andik Vermansyah dan Greg Nkwolo saat skuatnya menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/6/2019).

"Saya pikir dengan pemain timnas seperti Greg dan Andik serta Rakic yang jadi topskor musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar di depan tapi kita punya rencana," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/6/2019).

Robert mengaku Laskar Sapeh Kerab--julukan Madura United--memang menjadi skuad terbaik di awal kompetisi Liga 1 2019. Bagaimana tidak, skuad asuhan Dejan Antonic itu berhasil memuncaki klasemen sementara dan menuai hasil tepat.

Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts. [Aminuddin]Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts. [Aminuddin]

Namun secara keseluruhan, Robert menilai penggawa Madura United patut diwaspadai seluruhnya, apalagi selain tajam di lini depan, skuat asuhan Dejan Antonic itu mempunyai barisan pertahanan yang bagus.

"Posisi mereka di puncak klasemen, kemudian dalam tim baik dari segi taktik dan posesion, tidak ada satupun posisi khusus yang harus diwaspadai karena semua harus diwaspadai baik itu dari pergerakan pemain ataupun penyerangan," jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu mengaku cukup lega, karena kedua pilar asingnya Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic bisa dimainkan dalam laga nanti. Sebelumnya, kedua pemain itu terkena akumulasi kartu kuning, tapi regulasi Liga 1 menyatakan kalau keduanya bakal absen saat Persib menjalani laga tunda kontra Arema FC.

"Sejauh ini kita punya pilihan mereka (Ezechiel dan Bojan) bisa main, jadi kita persiapkan tim dengan dua pemain ini. Namun sebagai pelatih saya persiapkan untuk hal terburuk," bebernya.

Selain itu, Robert mengatakan akan melakukan rotasi pemain dalam laga nanti. Robert mengatakan kemungkinan besar Esteban Vizcarra akan bisa diturunkan dalam laga besok.

"Kita akan rotasi pemain, mungkin Esteban bisa saja jadi starter karena dia sudah mulai latihan dengan tim sekarang, kita juga ingin menurunkan beberapa pemain yang kemarin tidak main dan kembali ke Liga," tutupnya.

Kontributor : Aminuddin

Comments