Persib Bandung Gagal Jebol Gawang Persikabo, Robert Tetap Puas

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persib Bandung Gagal Jebol Gawang Persikabo, Robert Tetap Puas

Persib Bandung Gagal Jebol Gawang Persikabo, Robert Tetap Puas

KEPONEWS.COM - Persib Bandung Gagal Jebol Gawang Persikabo, Robert Tetap Puas Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya meski hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba di stadion...
Loading...

Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya meski hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (21/2/2020), sore.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan tak masalah anak asuhnya gagal mencetak gol di laga itu. Yang terpenting bagi Robert, lini serang Persib bermain maksimal.

"Secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan juga bagus," kata Robert usai laga.

Skuat kebanggaan warga Jawa Barat itu mendapat banyak peluang, tapi tak satupun peluang yang dikreasikan Wander Luiz dan kolega berujung gol.

"Saya juga harus katakan bahwa Persikabo bertahan dengan baik, jadi saya tidak bisa mengeluh soal bagaimana mereka melewatkan kesempatan. Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan," bebernya.

Ketgam: Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts usai mendampingi anak asuhnya di laga uji coba kontra Persikabo. Persib ditahan imbang Persikabo 0-0 di laga yang berlangsung di stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2/2020), sore itu. [Aminuddin]Ketgam: Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts usai mendampingi anak asuhnya di laga uji coba kontra Persikabo. Persib ditahan imbang Persikabo 0-0 di laga yang berlangsung di stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2/2020), sore itu. [Aminuddin]

Robert mengatakan secara keseluruhan anak asuhnya bisa menguasai jalannya laga. Beberapa peluang pun berhasil ditorehkan Esteban Vizcarra dan kolega dalam laga itu. Hanya saja, kata dia, Persib kurang beruntung lantaran Persikabo mempunyai benteng pertahanan yang kokoh.

"Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka," jelasnya.

"Saya katakan ini ujian yang bagus dan saya pikir secara keseluruhan kami menguasai laga. Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi laga, kami memang harus bermain seperti ini," ia melanjutkan.

Laga itu, sambung Robert, menjadi ujian berharga bagi skuat Maung Bandung guna menatap Liga 1 2020 yang segera bergulir. Dengan laga kontra Persikabo, dua striker anyar Persib, Castillion dan Wander Luiz bisa meraba kerasnya persaingan di Liga Indonesia.

Castillion dan Luiz harus mengerahkan kemampuannya berkali-kali lipat untuk bisa menjebol gawang musuh di kancah kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

"Itu (pertahanan Persikabo) juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir. Dan itu justru bagus diketahui pemain kami sebelum kompetisi dimulai," pungkas Robert. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Comments