Persiapan Khusus Dua Kiper Bhayangkara FC Jelang Hadapi Arema FC

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persiapan Khusus Dua Kiper Bhayangkara FC Jelang Hadapi Arema FC

Persiapan Khusus Dua Kiper Bhayangkara FC Jelang Hadapi Arema FC

KEPONEWS.COM - Persiapan Khusus Dua Kiper Bhayangkara FC Jelang Hadapi Arema FC Dua kiper Bhayangkara FC Indra Adi Nugroho dan Awan Setho punya persiapan khusus untuk menghadapi laga pertama mereka dalam lanjutan Liga 1 2020. Dijadwalkan Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada...

Dua kiper Bhayangkara FC Indra Adi Nugroho dan Awan Setho punya persiapan khusus untuk menghadapi laga pertama mereka dalam lanjutan Liga 1 2020. Dijadwalkan Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada 2 Oktober mendatang.

Keduanya sangat antusias menyambut lanjutan Liga 1 2020 setelah enam bulan tak bertanding. Bahkan, Indra sudah melakukan persiapan secara mandiri di luar latihan bersama tim, agar lebih siap melawan Arema kalau diturunkan pelatih Paul Munster.

"Untuk persiapan, saya latihan bersama tim dan juga ada sedikit tambahan latihan sendiri (gym)," kata Indra dikutip dari laman resmi klub, Selasa (22/9/2020)

Penjaga gawang Bhayangkara FC Indra Adi Nugraha. ANTARA/HO/Bhayangkara FCPenjaga gawang Bhayangkara FC Indra Adi Nugraha. ANTARA/HO/Bhayangkara FC

"Karena kami harus siap secara fisik dan mental. Secara tim kami sudah berkumpul dan berlatih hampir selama lebih dari tiga minggu dan tim pelatih sudah memberikan program latihan, tinggal kami menjalankan serta butuh uji coba supaya lebih matang lagi," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menganggap ada beberapa keuntungan yang didapat The Guardian julukan Bhayangkaraketika menjamu Arema. Yaitu Singo Edan sedang dalam proses adaptasi karena kedatangan pelatih baru.

"Arema FC baru mempunyai pelatih kepala dan masih adaptasi jadi akan menguntungkan buat tim kami," ia menambahkan.

Sama halnya dengan Indra, Awan Setho menyatakan siap mengawal gawang Bhayangkara. Ia bertekad mempertahankan gawang Bhayangkara dari kebobolan.

"Alhamdulillah tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Lawan Arema seharusnya jadi keuntungan buat Bhayangkara FC yang bermain di homebasenya. Tinggal gimana aksi di lapangan nanti," ujar Awan Setho.

Akan tetapi, belum diketahui laga kedua tim ini berlangsung di mana. Pasalnya, Stadion PTIK, Jakarta yang sebelumnya mereka daftarkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terancam tak bisa digunakan. Ini karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sementara Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dijadikan alternatif oleh tim besutan Paul Munster itu disebut oleh PT LIB masih menunggu izin keluar.

Comments