Perseru, Semen Padang dan Kalteng Putra Dipastikan Turun Kasta

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Perseru, Semen Padang dan Kalteng Putra Dipastikan Turun Kasta

Perseru, Semen Padang dan Kalteng Putra Dipastikan Turun Kasta

KEPONEWS.COM - Perseru, Semen Padang dan Kalteng Putra Dipastikan Turun Kasta Kendati Liga 1 masih menyisakan dua laga, tiga tim sudah dipastikan terdegradasi dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu. Hingga tuntas laga ke 32, Jumat (14/12/2019) malam, tiga po...
Loading...

Kendati Liga 1 masih menyisakan dua laga, tiga tim sudah dipastikan terdegradasi dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu.

Hingga tuntas laga ke 32, Jumat (14/12/2019) malam, tiga posisi terbawah sudah dipastikan ditempati Perseru Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Tiga tim tersebut harus turun kasta karena selisih tujuh poin dari penghuni posisi 15, sehingga kalau pun menyapu dua kemenangan pada dua laga terakhir, mereka tetap berada di tiga terbawah.

Saat ini posisi ke15 atau batas akhir zona degradasi dihuni oleh Persela Lamongan dengan 40 poin. Perseru Badak Lampung yang berada satu strip di bawahnya saat ini baru mengumpulkan 33 poin.

Bila pun Perseru dalam dua laga terakhir meraih kemenangan, tim yang bermarkas di Lampung itu hanya akan mendapatkan maksimal 39 angka, dan itu masih kurang satu angka dari Persela Lamongan.

Pelatih dan pemain Semen Padang menghampiri suporter mereka saat berlaga di luar kandang (istimewa)Pelatih dan pemain Semen Padang menghampiri suporter mereka saat berlaga di luar sangkar (istimewa)

Semen Padang menjadi tim terakhir yang mengalami degradasi setelah pada partai hidup mati dengan PSIS Semarang, tim Kabau Sirah takluk 0-2.

Hasil tersebut membuat Semen Padang hanya mengoleksi 31 poin dari 32 laga. Kalau tim Kabau Sirah menang di dua laga terakhir, mereka cuma bisa mengumpulkan 38 angka atau masih kurang tiga angka dari batas degradasi.

Kalteng Putra ialah tim pertama yang dipastikan terdegradasi. Hingga pekan ke-32, tim asal Kalimantan Tengah tersebut baru mengumpulkan 31 poin sehingga hingga akhir musim nanti hanya akan meraih 38 poin maksimal.

Sementara itu Bali United sudah memastikan menjadi juara Liga 1 musim 2019 karena poin yang mereka raih sulit dikejar tim yang terdekat di bawah tim dari pulau dewata itu.

Hingga laga menyisakan dua laga, Bali United sudah mengumpulkan 64 poin, sedangkan Borneo FC yang menempati posisi kedua hanya mempunyai 49 poin. (Antara)

Loading...

Comments